Site icon KaltengPos

Pembangunan SMA Masih Menjadi Harapan Warga

Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kalteng Hj Faridwaty Darlan Atjeh

Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kalteng Hj Faridwaty Darlan Atjeh

PALANGKA RAYA – Pembangunan SMA masih sangat diharapkan oleh warga. Khususnya masyarakat Kabupaten Katingan, Kecamatan Tasik Payawan. Demikian diungkapkan Wakik Ketua III DPRD Provinsi Kalteng Hj Faridwaty Darlan Atjeh.

“Ini merupakan hasil aspirasi masyarakat, saat kita melakukan reses di wilayah setempat dan kita akan menyampaikan aspirasi kepada pemerintah provinsi melalui dinas terkait,” katanya kepada media di Gedung DPRD Kalteng, beberapa waktu lalu.

Politikus Partai NasDem tersebut mengharapkan agar pemerintah daerah dapat mewujutkan usulan pembangunan SLTA disana. Hal itu tentu sangat wajar karena sangat penting bagi masyarakat guna meneruskan pendidikan anak-anak di wilayah tersebut.

“Kondisi yang kita liat di sana dimana masyarakat di sejumlah desa di wilayah tersebut terpaksa menyekolahkan anak-anak mereka di wilayah lain yang cukup jauh,” tuturnya.

Sehingga dengan adanya sekolah SMA khususnya di Desa Luwuk Kiri karena memiliki akses jalan yang terhubung dengan beberapa desa, maka masyarakat akan merasa terbantu dalam upaya membangun SDM yang cerdas dan berdaya saing.

“Kalau pembangunan SMA di desa tersebut terwujut maka akan mampu mengcover beberapa anak sekitar yang dekat dengan desa Luwuk Kiri,”yakinnya.

Menurutnya, pembangunan di bidang pendidikan, merupakan bagian kebutuhan hak dasar masyarakat yang harus dipenuhi oleh eksekutif, terkhusus juga bagi anak-anak di beberapa desa di wilayah Kabupaten Katingan.

Melalui dinas terkait pihaknya selaku wakil rakyat juga berharap agar usulan itu dapat direalisasikan, sehingga memberikan kemudahan dan meringankan perjuangan anak-anak untuk bersekolah dan diapresiasi oleh masyarakat.

“Kita berharap agar pembangunan bisa berjalan dengan baik termasuk adanya realisasi akan usulan masyarakat sehingga kesejahteraan masyarakat hingga ke pedesaan dapat terwujud,” tuturnya. (nue/ans)

Exit mobile version