Site icon KaltengPos

Optimalkan Pencegahan Terorisme

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Muhammad Sriosako

PALANGKA RAYA-Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Muhammad Sriosako, meminta kepada pemerintah daerah agar bisa mengoptimalkan pencegahan terjadinya terorisme.

Pasalnya, tahun politik sudah di depan mata, dimana mendekati tahun politik ini cukup – cukup rawan terjadinya terorisme, maka dari itu penguatan di segala sektor di perlukan untuk menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).
Selain itu persiapan – persiapan untuk pengamanan selama tahun politik, seperti latihan Kamtibmas hingga Mapping atau pemetaan daerah – daerah yang memiliki potensi kerawanan gangguan Kamtibmas.

“Kamtibmas dalam hal ini konteks nya pencegahan terjadinya terorisme di Provinsi Kalimantan Tengah harus terus di optimalkan tidak hanya pada saat momentum tertentu saja, namun juga setiap harinya,” ungkapnya belum lama ini.
Lebih lanjut legislator asal partai Demokrat ini menyampaikan, pengoptimalan pencegahan terjadinya terorisme bisa dilakukan dimulai skala masyarakat, dimana perlunya sosialisasi, penguatan dan pemahaman.

Bahwa aksi terorisme adalah hal yang merugikan, baik itu merugikan diri sendiri, keluarga, maupun negara, sehingga aksi terorisme harus di cegah, dengan menanamkan nilai – nilai Pancasila dalam kehidupan.

“Nilai – nilai Pancasila ini penting di tanamkan dalam kehidupan dan para pemuda serta pemudi Provinsi Kalteng, selain mencegah terjadinya terorisme, juga tentunya menumbuhkan rasa kecintaan kepada bangsa,” pungkasnya. (hms/ans)

Exit mobile version