Site icon KaltengPos

Gencarkan Promosi Wisata Kalteng

H Achmad Amur

PALANGKA RAYA-Pariwisata dapat meningkatkan pendapatan devisa, menciptakan lapangan kerja, merangsang pertumbuhan industri pariwisata. Hal ini tentunya dapat memicu pertumbuhan ekonomi, terlebih dapat mendorong di berbagai negara untuk mengembangkan sektor pariwisata. Termasuk di Kalteng.
Anggota Dewan Perwakilan Rakyata Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng, H Achmad Amur mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) unruk menggencarkan promosi wisaya di Kalteng dengan sasaran wisatawan mancanegara.
Politikus Fraksi Gabungan (FP4H) tersebut menegaskan, banyak potensi wisata di Kalteng yang tidak kalah dibandingkan provinsi lain di Indonesia, namun potensi tersebut belum tergali secara optimal. Menurut legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP), perlu adanya perhatian dari pemerintah dalam mengembangkan destinasi wisata Kalteng termasuk menggencarkan promosi.
“Saat ini Kalteng memiliki banyak potensi dan destinasi wisata yang tidak kalah dengan daerah lainnya. Hanya saja potensi tersebut belum tergali secara optimal, sehingga perlu adanya perhatian dari pemerintah untuk mengembangkan potensi wisata di Kalteng, terutama perihal menggencarkan promosi wisata bagi wisatawan mancanegara,” ucapnya.
Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng V (Kapuas dan Pulang Pisau) ini juga mengatakan bahwa Pemerintah Kalteng harus bercermin dari provinsi lain yang mampu mengemas destinasi wisata dan jasa pelayanan secara optimal, sehingga mampu menarik minat wisatawan mancanegara untuk berkunjung.
Destinasi wisata yang ada bisa dikemas dengan baik serta jasa pelayanan lainnya, sehingga mampu menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung. Hal inilah yang akhirnya memberikan keuntungan khususnya menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari segi pajak kepariwisataan dan hiburan.
Mantan Bupati Pulang Pisau ini meyakini Pemerintah Provinsi Kalteng mampu menjadikan sistem pengelolaan pariwisata mengimplementasikannya menjadi di destinasi wisata unggulan Kalteng. (nue/ans)

Exit mobile version