Site icon KaltengPos

Dorong Pemuda Kalteng Cetak Prestasi di Bidang Olahraga

PELANTIKAN: Anggota DPRD Kalteng, Junaidi (tiga dari kanan) saat acara pelantikan dan sumpah janji anggota DPRD Kalteng, beberapa waktu lalu.

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Junaidi mendorong generasi muda di Kalteng untuk lebih aktif berpartisipasi dan mencetak prestasi di bidang olahraga. Menurutnya, olahraga tidak hanya menjadi sarana menjaga kesehatan, tetapi juga dapat menjadi wadah untuk mengembangkan potensi diri dan mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional.

“Pemuda Kalteng memiliki potensi besar di bidang olahraga. Kami berharap semakin banyak yang terjun dan serius dalam mengembangkan kemampuan mereka,” ujarnya, Kamis (17/10/2024).

Junaidi juga menyoroti peran pemerintah daerah dalam mendukung perkembangan olahraga di Kalteng sangat diperlukan. Fasilitas dan pembinaan yang memadai, lanjutnya, harus menjadi perhatian utama agar para atlet lokal bisa berkembang secara optimal.

“Pemerintah perlu menyediakan sarana dan prasarana yang memadai, serta program pembinaan yang berkelanjutan. Ini penting untuk menciptakan situasi yang kondusif bagi perkembangan olahraga di daerah kita,” tambahnya.

Ia berharap, dengan perhatian yang lebih besar terhadap pengembangan atlet lokal, Kalteng akan semakin dikenal sebagai daerah yang melahirkan talenta-talenta olahraga berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Kita harus optimis Kalteng akan semakin maju dan dikenal melalui prestasi olahraga, di mana hal tersebut juga dapat berkontribusi dalam pembangunan sumber daya manusia yang unggul,” tandasnya. (ovi/ans)

Exit mobile version