Site icon KaltengPos

Ajak Masyarakat Gunakan Produk Lokal

PENYAMBUTAN: Ketua DPRD Provinsi Kalteng, H Wiyatno berserta unsur Forkopimda Kalteng menghadiri penyambutan kedatangan Kepala BNPB RI, Letjen TNI Suharyanto di VIP room Isen Mulang  Bandara Tjilik Riwut, Jumat (16/6). HUMAS DPRD KALTENG

PALANGLA RAYA-Ketua DPRD Kalteng, H Wiyatno mengajak masyarakat khususnya yang ada di wilayah Bumi Tambun Bungai ini untuk dapat memanfaatkan atau membeli produk lokal.

Menurutnya, produk lokal Kalteng sebenarnya tidak kalah bagus dari segi kualitas dengan produk luar Kalteng dan dari harga pun pastinya terjangkau. Sehingga masyarakat diharapkan lebih bisa menghargai produk lokal.

“Dengan memanfaatkan atau membeli produk lokal kita di provinsi ini artinya kita mencintai produk kita sendiri. Dari segi kualitas juga produk lokal kita tidak kalah bagus dengan produk luar, jadi hargailah itu,” ucapnya, Jumat (16/6).

Wiyatno mencontohkan, seperti halnya pada sektor pertanian. Ada banyak produk lokal yang dihasilkan oleh para petani di Kalteng ini salah satunya beras. Dari kualitas beras lokal dibandingkan dengan beras luar itu hampir sama, dan itu bisa menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat.

“Seperti beras yang dilaunching oleh Pemprov Kalteng beberapa waktu lalu yaitu beras pera kahayan atau karau dan beras burung tingang atau pulen. Itu produk beras lokal yang kualitasnya setara dengan produk luar. Dari segi harga juga lebih murah,” ujarnya.

Dengan memanfaatkan atau membeli produk lokal pastinya itu merupakan salah satu dukungan bagi para petani maupun masyarakat yang menjalankan usaha lainnya agar dapat terus berkembang dalam upaya memenuhi kebutuhan daerah ini.

“Dengan adanya dukungan pastinya usaha-usaha yang dijalankan masyarakat di Kalteng ini bisa maju, tentu juga mereka akan semangat karena dihargai. Inilah pentingnya bagi kita memanfaatkan produk lokal yang ada di provinsi ini,” pungkasnya.  (Irj/ans)

Exit mobile version