Site icon KaltengPos

Sinergitas Membangun Daerah Harus Diperkuat

Kuwu Senilawati

PALANGKA RAYA-Sinergitas dalam membangun daerah ini harus diperkuat. Tujuannya agar dapat cepat maju dan berkembang.

“Pemda baik provinsi, kabupaten dan kota bersama semua pihak harus bisa memperkuat sinergi dalam upaya percepatan pembangunan Bumi Tambun Bungai supaya cepat mengalami kemajuan,” kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng Kuwu Senilawati, Senin (19/6).

Dikatakannya, pembangunan sektor-sektor strategis perlu diutamakan dan lebih difokuskan. Pembangunanya juga harus merata hingga menjangkau wilayah pelosok, sebab kemajuan suatu daerah itu dinilai dari tidak ada lagi wilayah tertinggal.

“Jika masih ada wilayah atau desa yang tertinggal berarti suatu daerah masih belum dikatakan maju, begitu juga dengan kesejahteraan masyarakatnya. Harapan kita pastinya pembangunan bisa terus digencarkan,” ujarnya.

Menurutnya, sinergitas sangat penting dalam menjalankan pemerintahan, visi dan misi pembangunan harus selaras baik antara pemerintah pusat dan daerah, dengan tujuan yang sama yakni memajukan negara khususnya daerah secara keseluruhan.

“Pembangunan juga harus berkesinambungan, pembangunan yang sudah baik dipertahankan dan dilanjutkan, yang belum agar dievaluasi agar bisa dioptimalkan. Harapan kita Kalteng ini ke depan bisa terus mengalami perkembangan hingga terwujud kemajuan,” tukasnya.  (irj/ans)

Exit mobile version