Site icon KaltengPos

Sinergi untuk Menciptakan Suasana Kondusif

PARIPURNA: Wakil Ketua I DPRDten Kapuas Yohanes, didampingi Wakil Ketua II DPRD Kapuas Evan Rahman Sahputra, dan Plt Bupati Kapuas HM. Nafiah Ibnor, saat rapat paripurna beberapan waktu lalu.

KUALA KAPUAS – Sinergi dari semua pihak dalam menciptakan suasana kondusif dan keamanan di masyarakat sangatlah penting. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Yohanes.

“Suasana kondusif dan aman adalah harapan kita bersama, oleh karena itu perlu dijaga dengan perhatian dari semua pihak,” ucap Yohanes.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas ini menjelaskan bahwa secara umum Kabupaten Kapuas memiliki suasana yang kondusif dan masyarakat hidup dalam damai, aman, dan sejahtera sejak lama. Oleh karena itu, tugas kita bersama adalah menjaga agar situasi tersebut tidak rusak akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kita semua memiliki tanggung jawab dan peran dalam menjaga Kabupaten Kapuas tetap kondusif,” jelasnya.

Anes, panggilan akrab Yohanes, juga mengapresiasi pihak keamanan, baik Polres Kapuas maupun Kodim 1011 Kuala Kapuas, yang telah menjalankan tugas mereka dengan baik dalam menciptakan suasana kondusif, serta melibatkan berbagai pihak terkait.

“Kita semua turut membantu pihak keamanan untuk menciptakan lingkungan yang aman, dan jika terdapat hal yang mencurigakan, hendaknya segera dilaporkan agar dapat ditindaklanjuti,” tegasnya.

Anes juga menyadari bahwa tidak lama lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu), yang harus berjalan lancar, sukses, dan aman. Karena itu, pesta demokrasi ini adalah tanggung jawab kita semua, sehingga perlu didukung dan disukseskan.

“Mari kita bersama-sama menjaga daerah tetap aman, dan menjalankan Pemilu dengan sukses,” tutupnya. (alh)

Exit mobile version