Site icon KaltengPos

PBS Harus Ikut Berpartisipasi Bantu Korban Banjir

Ardiansah

KUALA KAPUAS-Musibah banjir yang dialami masyarakat Kabupaten Kapuas harus mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, dan perusahaan besar swasta (PBS) setempat. Hal ini ditegaskan Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah.

“Masyarakat terdampak bencana harus jadi perhatian bersama, dan kita tekankan PBS ikut partisipasi membantu,” ucap Ardiansah, Kamis (9/12).

Mantan Damang Kecamatan Pasak Talawang ini menilai, PBS itu sudah mendapatkan keuntungan dari sumber daya yang ada di Kabupaten Kapuas, jadi seharusnya ikut peduli dan memperhatikan masyarakat, apalagi terdampak bencana.

“PBS bantu masyarakat, dan salurkan bantuan, karena ini terkait kepentingan masyarakat banyak,” jelasnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Kapuas ini mengakui cuaca buruk saat ini dengan hujan intensitas tinggi, dan angin kencang maka berdampak dengan meningkatnya debit air, sehingga menimbulkan banjir, khususnya banjir rob atau banjir pasang di daerah pasang surut.

“Pemerintah tentu berupaya terus membantu masyarakat, tapi kepedulian PBS juga wajib dilakukan,” pungkasnya.

Banjir rob atau banjir pasang dalam sepekan ini menggenangi pemukiman masyarakat di tujuh kecamatan yaitu Kecamatan Selat, Kapuas Hilir, Pulau Petak, Dadahup, Kapuas Murung, Bataguh dan Kapuas Kuala. (alh/uni/ko)

Exit mobile version