Site icon KaltengPos

Antisipasi Kelangkaan Bahan Pokok

Esenhover

KASONGAN – Menjelang bulan suci Ramadan, jajaran DPRD Kabupaten Katingan meminta kepada Pemerintah Kabupaten Katingan untuk melakukan antisipasi terhadap kenaikan harga, maupun kemungkinan terjadinya kelangkaan bahan pokok. Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Katingan Esenhover kepada Kalteng Pos, Jumat (11/5).

Sebab menurut Esenhover, di bulan suci ramadan nanti, bisa dipastikan kebutuhan masyarakat terhadap bahan pokok akan terjadi peningkatan.

“Jangan sampai terjadi kelangkaan dan sebagainya. Sebab jika sampai terjadi kelangkaan, tentu akan mengganggu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Jika kenaikan harga, biasanya pasti akan ada terjadi kenaikan. Namun jangan sampai naiknya di luar batas kewajaran. Ini harus menjadi perhatian pemerintah,” ucapnya.

Dia juga mengapresiasi, beberapa hari sebelumnya Pemerintah Kabupaten Katingan sudah melakukan upaya deteksi dini. Dia berharap dari hasil forum itu, pada saat bulan puasa nanti kebutuhan masyarakat terhadap bahan pokok tetap aman, dan stabil.

“Kita juga mengingatkan agar pedagang, ya jangan mengambil kesempatan ditengah meningkatnya kebutuhan masyarakat. Jika memang tidak terjadi kenaikan harga, jangan sampai dinaikan,” tegas politikus partai Hanura ini.(eri/ko).

Exit mobile version