Site icon KaltengPos

Selalu Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Marwan Susanto

KASONGAN – Saat ini, cuaca ekstrem sedang terjadi di wilayah Kabupaten Katingan. Karena terjadi curah hujan tinggi, dan kadang juga terjadi panas. Menyikapi kondisi ini, seluruh masyarakat Katingan diminta untuk menjaga kesehatan di musim hujan saat ini.

“Sebab biasanya, cuaca seperti ini bisa mengganggu kesehatan masyarakat,” kata Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Marwan Susanto, kepada wartawan, Kamis (17/10/2024).

Marwan minta kepada petugas kesehatan  di wilayah Kabupaten Katingan, untuk tidak lengah dan aktif di mana pun mereka bertugas. “Apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, segera dibantu dan ditangani,” tegas politikus PDI Perjuangan ini.

Wakil rakyat itu mengaku khawatir melihat kondisi alam saat ini. Dia berharap, tidak sampai terjadi bencana banjir di Katingan. “Mudahan tidak sampai terjadi banjir. Karena dampaknya bisa mengganggu aktivitas masyarakat kita,” ujarnya seraya minta masyarakat tetap siaga dan selalu hati-hati dalam melakukan berbagai kegiatan di luar rumah. (eri/ens)

Exit mobile version