Site icon KaltengPos

Tingkatkan Kegiatan Pelatihan Kerja

Esenhover

KASONGAN-Untuk membantu masyarakat agar bisa hidup mandiri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan diminta meningkatkan kegiatan pelatihan kerja. Hal ini disampaikan anggota DPRD Katingan Esenhover kepada Kalteng Pos, Kamis (17/11/2022).

Menurut politikus partai Hanura ini, dengan banyaknya kegiatan pelatihan kerja yang dilakukan untuk masyarakat, diharapkan mereka memiliki keterampilan dan bisa membuka berbagai usaha secara mandiri. “Pelatihannya bisa dilakukan dengan berbagai macam kegiatan, yang bisa menjadi peluang usaha untuk masyarakat kita. Misal seperti yang sudah dilakukan selama ini pelatihan menjahit. Harapan kami tidak hanya untuk pelatihan menjahit saja, tapi bisa diperbanyak lagi untuk keterampilan yang lain,” ujar pria asal Desa Tumbang Lahang ini.

Di sisi lain, lanjutnya, program ini juga untuk membantu pemerintah dalam mengurangi angka penggangguran di Kabupaten Katingan. “Jadi kita sangat mendukung sekali kegiatan pelatihan untuk keterampilan kerja bagi masyarakat. Harapan kami, semoga momentum pelatihan yang dilakukan, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” tandasnya.(eri/uni)

Exit mobile version