Site icon KaltengPos

Dewan Apresiasi Perdesaan Banyak Terhubung Jaringan Telekomunikasi

Esenhover

KASONGAN-Pada tahun 2023 ini, sebagian besar jaringan telekomunikasi di perdesaan wilayah Kabupaten Katingan akan segera terbuka. Upaya Pemkab Katingan dalam membuka jaringan telekomunikasi di daerahnya ini mendapat apresiasi dari kalangan anggota legislatif.

“Kami sebagai wakil rakyat tentu sangat berterima kasih kepada pemkab. Karena di era digital saat ini, jaringan telekomunikasi sangat penting sekali. Sehingga masyarakat tidak lagi terisolasi berbagai informasi di tengah kemajuan teknologi,” kata Anggota DPRD Kabupaten Katingan Esenhover kepada Kalteng Pos, Jumat (27/1/2023).

Dia berharap program pemasangan jaringan telekomunikasi ini, bisa dilakukan secara merata di seluruh desa yang ada di wilayah Kabupaten Katingan. Sehingga tidak ada lagi desa yang blankspot. “Semua harus terkoneksi jaringan telekomunikasi,” ucap politisi Partai Hanura ini.

Menurut Esenhover, jika tidak ada jaringan komunikasi membuat masyarakat sulit dan tertinggal informasi. Sebab dengan adanya jaringan telekomunikasi, sangat membantu masyarakat. Di sisi lain masalah ini juga menjadi salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang sangat dibutuhkan. “Ke depan tidak hanya masalah jaringan telekomunikasi saja. Tapi, kami ingin jaringan listrik dan infrastruktur jalan juga bisa terkoneksi semua di seluruh wilayah Ka­tingan,” tandasnya.(eri/ram)

Exit mobile version