Senin, Maret 4, 2024
30.5 C
Palangkaraya

CATEGORY

DPRD Kotawaringin Barat

Dewan Dorong Petani Kobar agar Terus Maju

PANGKALAN BUN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus mengupayakan dukungan pemerintah daerah untuk memberikan bantuan kepada para petani.

Komisi C Cek Perumda Tirta Arut

-Upaya Perumda Tirta Arut Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan inovasi terus diberikan apresiasi. Khususnya dari kalangan anggota DPRD setempat. Walaupun demikian, perlu adanya pengawasan dan memastikan jaminan seluruh kesehatan maupun bahan baku yang digunakan. Apakah sudah sesuai atau belum, karena nantinya dijual belikan kepada warga.

64 Pejabat Katingan Dilantik

Sebelum mengakhiri masa jabatannya, Bupati Katingan Sakariyas kembali menggeser posisi sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan. Kali ini ada 64 orang pejabat administrator, dan pejabat pengawas yang dilantik dan diambil sumpah janjinya, di halaman Kantor Bupati Katingan, Jumat (8/9).

Kesigapan Pemerintah Dalam Memadamkan Karhutla Dipuji

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf, memberikan tanggapannya mengenai meningkatnya kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di beberapa wilayah Kota Palangka Raya. Wahid menjelaskan bahwa sebagian besar lahan di Kota Palangka Raya adalah lahan gambut, yang memiliki potensi kebakaran yang tinggi.

Tiga Raperda Sudah Disahkan

Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Rusdi Gozali, meminta agar apa yang sudah disahkan dapat ditindaklanjuti. Realisasinya harus segera dilakukan. Hal ini disampaikan setelah kalangan DPRD  mengesahkan rancangan peraturan (Raperda) daerah tentang Pencegahan Permukiman Kumuh menjadi peraturan daerah (Perda).

Tingkatkan Rasa Nasionalisme

Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Rusdi Gozali mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar terus meningkatkan rasa nasionalisme. Sehingga apa yang sudah diperjuangkan para pahlawan terdahulu lebih bermakna. Selain itu, hendaknya bisa terus saling bergandengan tangan agar bisa terus bersatu.

Dewan Apresiasi Kelompok Tani dan Perusahaan

Wakil Ketua DPRD Kobar Bambang Suherman, memberikan apresiasi atas langkah cepat  yang dilakukan kelompok tani dan perusahaan. Dana CSR dipruntukkan untuk penimbunan jalan yang berlubang di beberapa titik di daerah Desa Kinjil, Riam Durian dan sekitarnya.

DPRD Dukung Kepedulian Masyarakat

Wakil ketua II DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Bambang Suherman mengapresiasi kepedulian masyarakat atas kepedulian.

Komisi A DPRD Kobar Kunker ke Bandung Barat

Komisi A DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan kunjungan kerja ke Bandung Barat untuk melakukan kajian dan cara penanganan dalam menekan jumlah kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, beberapa waktu lalu.

Dua Raperda Disepakati, Satu Ditunda

Hasil Rapat Paripurna Sidang II Tahun 2023 oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengesahkan dua raperda. Sedangkan satu raperda lagi ditunda menunggu komunikasi Pemkab Kobar dan Pemprov Kalteng maupun pemerintah pusat. Hal disepakati setelah enam fraksi hanya menyepakati dua saja. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali usai menggelar rapat paripurna, belum lama ini.

Berita Terbaru

/