SAMPIT-Dalam satu minggu ini Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah melakukan perombakan dan pelantikan 295 pejabat terdiri dari 9 orang pejabat pimpinan tinggi pratama eselon II, 84 orang administrator eselon III, 128 orang pengawas eselon IV dan 74 orang kepala sekolah dan jabatan fungsional serta melantik 278 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ketua DPRD Kabupaten Kotim Dra Rinie mengharapkan perombakan pejabat maupun para PNS yang baru dapat meningkatkan kineja pemerintah daerah dalam melayani masyarakat di Bumi Habaring Hurung ini. Para pejabat maupun PNS yang diberi amanah dapat menjalankan tugas dan fungsinya, serta tanggung jawab dengan baik.

Baca Juga :  939 Rumah di Kecamatan Bukit Satuai Terendam Air

“Kami berharap dengan adanya perombakan dan pelantikan PNS yang baru dapat memacu kinerja dalam membarikan pelayanan kepada masyarakat, Mereka juga segera beradaptasi dengan lingkungannya yang baru, dan secepatnya menjalankan tugas agar kinerja pemerintah terus meningkat,” ujar Rinie, Kamis (2/3).

Dirinya juga mengatakan mutasi jabatan dilaksanakan melalui proses yang telah ditetapkan sesuai ketentuan, setiap nama pejabat yang diberi amanah jabatan, sudah melalui berbagai pertimbangan, mulai dari sisi kepangkatan, rekam jejak, kinerja serta faktor lainnya,

“Pejabat yang dilantik kemarin itu diyakini merupakan orang yang mempunyai kemampuan bagus sehingga dinilai layak diberi amanah jabatan. Dan kami minta para pejabat tersebut dapat membuktikan kemampuan dirinya dengan menunjukkan kinerja yang baik dalam melayani masyarakat,” ucap Rinie.

Baca Juga :  Warga Tagih Janji Pemkab

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, kondisi saat ini sedang sulit sehingga diperlukan pejabat-pejabat yang mempunyai inovasi atau terobosan di tengah serba keterbatasan saat in, khususnya dalam hal anggaran bagaimanan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat meningkat.

“Dan untuk para PNS yang baru ditekankan untuk bekerja sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab serta disiplin waktu dalam bekerja, Jadilah abdi negara dan abdi masyarakat yang selalu siap sedia melayani mereka dengan tulus, ikhlas dan dapat menjadi teladan bagi mereka,” tutupnya (bah/ans)