Site icon KaltengPos

Ketua Dewan Kotim Prihatin

BERI SALAM : Ketua DPRD Kotawaringin Timur Dra Rinie saat memberi salam kepada sejumlah anggota dewan usai rapat paripurna, Senin (4/10). (FOTO: BAHRI/KALTENG POS)

BERI SALAM : Ketua DPRD Kotawaringin Timur Dra Rinie saat memberi salam kepada sejumlah anggota dewan usai rapat paripurna, Senin (4/10). (FOTO: BAHRI/KALTENG POS)

SAMPIT – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Dra Rinie minta pemerintah daerah untuk mempercepat peningkatan jalan permukiman dalam Kota Sampit, agar aktivitas masyarakat semakin lancer. Karena saat ini, banyak akses jalan yang rusak parah dan harus mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah.

“Saya prihatin karena kondisi jalan dalam Kota Sampit banyak yang rusak parah. Saya sengaja berkeliling memantau sejumlah kondisi jalan di Kecamatan Baamang. Selain itu, saya juga memantau kondisi permukiman kawasan-kawasan rawan banjir, seperti Jalan Walter Condrat Utara menjadi salah satu jalan yang menjadi perhatian saya,” kata Rinie, Senin (4/10).

Menurut dia, Jalan Walter Condrat Utara itu belum diaspal dan banyak terdapat kubangan air setelah hujan, sehingga cukup mengganggu warga yang melintas. Jalan itu hanya sekitar dua kilometre. Diperkirakan tidak akan menyedot anggaran terlalu besar untuk meningkatkannya.

“Saya sangat menyayangkan selama ini jalan tersebut luput dari perhatian pemerintah daerah. Kerusakan jalan itu cukup mengganggu masyarakat. Apalagi ada saat musim hujan seperti sekarang ini, kalau dibiarkan, kerusakan dikhawatirkan akan semakin parah dan tidak dapat dilintasi oleh masyarakat,” ucap Rinie.

Politikus PDI Perjuangan ini juga meminta pemerintah daerah untuk memperhatikan jalan itu, untuk segera ditangani, dan dapat mengusulkan peningkatan jalan tersebut melalui APBD tahun 2022 nanti. Sehingga tidak lagi menghambat aktivitas masyarakat. Begitu pula jalan di lokasi lain yang masih rusak, diharapkan menjadi perhatian.

“Perbaikan jalan permukiman merupakan salah satu janji Bupati Halikinnor dan Wakil Bupati Irawati kepada masyarakat. Saya  berharap janji ini segera dipenuhi sesuai harapan masyarakat,” tegasnya. (bah/ens)

Exit mobile version