Site icon KaltengPos

Berantas Narkoba Sampai ke Akar-akarnya

M Abadi

SAMPIT-Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) M. Abadi mendukung pemberantasan peredaran gelap narkoba di daerah ini sampai ke akar-akarnya. Hal ini dikarena selama ini masih banyak bandar maupun bandar narkoba yang diduga masih belum tersentuh aparat kepolisian.

“Kalau daerah kita ini ingin bebas narkoba, maka pemberantasan peredaran gelapnya harus maksimal sampai ke akar-akarnya. Pemberantasannya harus menyentuh mereka yang menjadi bandar besar penyuplai barang haram tersebut, Tidak hanya sekedar menangkap yang ecek-ecek,” kata Abadi saat dibincangi di ruang kerjannya Senin (24/1).

Dirinya menegaskan pihak DPRD Kabupaten Kotim sangat mendukung perang terhadap peredaran narkoba yang ditabuh Pemerintah daerah bersama Polres Kotim. Hal ini akan menurunkan bahkan meniadakan peredaran barang haram tersebut di Kabupaten Kotim ini, karena barang haram narkoba ini sangat merugikan masyarakat khususnya generasi muda.

“Kalau kita ingin daerah ini bersih dari peredaran gelap narkoba, semua pihak harus membantu aparat kepolisian, bahkan masyarakat yang mengetahui siapa yang menjadi pengedar dan bandar besar narkoba di daerah ini, segera lapor ke aparat kepolisian, dan aparat kepolisian kami harap juga dapat segera merespon laporan masyarakat tersebut,” ujar Abadi. Dirinya juga sangat mengapresiasi kinerja satresnarkoba Polres Kotim selama ini dengan membekuk mereka yang menjadi budak barang haram narkoba. Harapannya kedepan satresnarkoba Polres Kotim akan membekuk juga bandar besar penyuplai barang haram tersebut, sehingga peredaran narkoba di Kabupaten Kotim bisa dientaskan. (bah/ans)

Exit mobile version