Site icon KaltengPos

Reses, DPRD Mura Terima Usulan Warga

SERAP ASPIRASI: Anggota DPRD Mura melaksanakan reses di Kelurahan Puruk Cahu Seberang, Kecamatan Murung, Kamis (8/6).FOTO : DPRD UNTUK KALTENG POS

PURUK CAHU-Dua Anggota Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya, Yetro M Yoseph dan Imanuddin, melaksanakan kegiatan Reses di (Daerah Pemilihan) Dapil l, yang meliputi kelurahan Puruk Cahu Seberang, Kecamatan Murung.

Lurah Puruk Cahu Seberang, Andry Irawan SKM, mengucapkan terima kasih atas respons dan tanggapan dari anggota DPRD, yang telah mendengar langsung usulan dan keluhan warga Puruk Cahu Seberang.

“Harapan kami dari anggota DPRD pada kegiatan Reses ini, dapat merealisasikan usulan masyarakat. Karena selama ini usulan yang disampaikan itu belum terealisasikan, dan harapan kami untuk tahun 2024 dapat terlaksana khususnya jalan AMD,” harap Lurah, Kamis (8/6).

Dalam reses tersebut, anggota DPRD Mura menerima beberapa usulan yang disampaikan oleh warga. Diantaranya, terkait dengan akses Jalan AMD Puruk Cahu Sebrang, kemudian yang satunya terkait dengan keluhan warga terhadap guru yang dinilai tidak efektif mengajar anak murid.

“Ada beberapa usulan disampaikan oleh warga kelurahan Puruk Cahu yang lebih prioritas, salah satunya Jalan AMD, karena jalan itu adalah akses lintas sektor penghubung antar pelajar ke sekolah untuk itu kita tampung usulan itu,” ujar Imanuddin.

Dia menerangkan, Jalan AMD itu memang dari tahun ke tahun ada, hanya saja anggaran yang dibutuhkan itu sangat besar, sehingga yang ada itu sedikit dan perlahan dibangun. “Insya Allah dari tahun ke tahun tetap ada dan mudah-mudahan Pemda nanti akan mendukung usulan warga ini,” terangnya.

Terkait dengan keluhan warga terhadap tenaga pendidikan yang tidak aktif, lanjutnya, pada umumnya seperti di SD Puruk Cahu Sebrang 1 itu, kepala sekolahnya sakit-sakitan, sehingga guru-guru lainya tidak ada yang mengontrol dan mengawasnya.

“Insya Allah kita segera disampaikan kepada kepala dinas pendidikan dan juga kita besok bersama lurah akan langsung ke lapangan,” tukasnya. (dad)

Exit mobile version