Site icon KaltengPos

Pemerintah Jawab Pandangan Fraksi

SAMPAIKAN JAWABAN: Wabup Mura, Rejikinoor menyampaikan jawaban pemerintah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi di DPRD, terhadap tiga Raperda dalam rapat paripurna, Selasa (14/9). (FOTO: DADANG/KALTENG POS)

SAMPAIKAN JAWABAN: Wabup Mura, Rejikinoor menyampaikan jawaban pemerintah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi di DPRD, terhadap tiga Raperda dalam rapat paripurna, Selasa (14/9). (FOTO: DADANG/KALTENG POS)

PURUK CAHU-DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian jawaban pemerintah, terhadap pandangan umum fraksi DPRD Mura terhadap tiga buah Raperda Kabupaten Murung Raya tahun 2021, Selasa (14/9).

Wabup Mura, Rejikinoor membacakan pidato Bupati Mura menegaskan, pihak pemerintah daerah sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi atas dukungan dari semua fraksi DPRD Mura.

Pada prinsifnya bahwa semua fraksi telah menerima dan bersedia untuk melakukan pembahasan lebih lanjut atas tiga buah rancangan peraturan daerah, yang diusulkan pemerintah daerah pada tahap pembahasan di tingkat Badan Anggaran DPRD Kabupaten Murung Raya, oleh Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kabupaten Murung Raya.

Terhadap pemandangan umum, saran dan masukan dari seluruh fraksi atas rancangan peraturan daerah tentang RAPBD Perubahan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Mura memperhatikan kepentingan yang sangat mendasar, dan program-program prioritas dengan menyesuaikan kondisi terkini yang ingin diwujudkan oleh Pemkab Mura.

Termasuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sebagai upaya mewujudkan cita-cita pembangunan Kabupaten Mura.

Dia menerangkan, presentase dan matrik program prioritas akan disampaikan pada saat pembahasan perubahan RPJMD Kabupaten Mura tahun 2018-2023, antara legislatif dan eksekutif.

“Program prioritas yang terdapat pada Peraturan Daerah nomor 4 tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Mura tahun 2018-2023, terdapat 77 program prioritas daerah yang dipertajam menjadi 39 program prioritas daerah yang akan disesuaikan kembali dengan prioritas nasional,” bebernya.

Hadir dalam paripurna tersebut Ketua DPRD Mura Doni, Wakil Ketua I DPRD Mura Likon dan anggota DPRD Mura, Sekda Mura Hermon serta sejumlah para kepala dinas lingkup Pemkab Mura.

Karenanya, jawaban pemerintah daerah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Mura, apabila masih terdapat kekurangan penyampaian oleh pemerintah daerah lebih lanjut akan disampaikan lebih rinci pada saat pembahasan. “Terhadap saran dan masukan dari seluruh fraksi pada prinsipnya pemerintah daerah siap bersama-sama  untuk dibahas,” tutupnya. (dad)

Exit mobile version