Selasa, April 16, 2024
25.5 C
Palangkaraya

CATEGORY

DPRD Palangka Raya

Minat Baca pada Anak-Anak Harus Didorong

PALANGKA RAYA - Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya terus berupaya meningkatkan minat baca anak-anak dengan melakukan sosialisasi dan dorongan kepada masyarakat. Langkah ini diambil untuk merangsang minat membaca dan memperluas literasi, khususnya pada anak usia dini, guna mencapai visi generasi emas 2045.

Raperda APBD Tahun 2024 Disetujui

Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah, menggelar Rapat Paripurna ke - 8 Masa Persidangan III Tahun 2023, di ruang rapat gabungan DPRD Kalteng, Selasa (28/11/23).

Realisasi APBD Harus Mencapai Target

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya melaksanakan rapat paripurna ke-6 masa persidangan I tahun sidang 2023/2024. Rapat tersebut diselenggarakan di Ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD Kota Palangka Raya, Senin malam (25/9).

Pastikan APBD Digunakan untuk Program yang Bermanfaat

Juru bicara Fraksi Perindo-PSI DPRD Kota Palangka Raya, Shopie Ariany Sitorus, meminta Pemerintah Kota Palangka Raya agar dapat memperhatikan anggaran yang akan di-refocusing. Pemerintah harus memusatkan atau memfokuskan kembali penggunaan anggaran APBD, seperti memastikan APBD untuk program yang benar-benar bermanfaat.

Pemkab Diminta Segera Putuskan Penetapan Sekda

Kalangan DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meminta agar pemerintah daerah segera melakukan langkah tegas. Khususnya dalam penetapan terhadap jabatan sekretaris daerah (Sekda). Pasalnya selama ini hanya Plh saja tanpa adanya kepastian. Apalagi jabatan yang diemban ini sudah cukup lama dan tidak ada kejelasan penetapan pejabatnya.

Terus Sosialisasaikan Tahapan Pemilu kepada Pemilih Pemula

Wakil Ketua II Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya yang membidangi pemerintahan dan keuangan, Mukarramah, mendukung penuh kegiatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng yang melaksanakan sosialisasi pemilu kepada mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR), belum lama ini. Giat ini dipandang baik karena bertujuan untuk mengajak pemilih pemula dan pemilih muda untuk berpatisipasi aktif dalam setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Pancaroba, Masyarakat Diajal Jaga Imun Tubuh

Memasuki musim pancaroba yang disertai dengan hujan lebat dan perubahan cuaca secara tiba-tiba, dapat mengancam kenyamanan dan keselamatan masyarakat. Selain itu, masyarakat yang imun tubuhnya lemah akan rentan terkena penyakit.

Mitigasi Karhutla Harus Dilakukan secara Kontinu

Kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kota Palangka Raya semakin mengganggu, meskipun upaya-upaya pencegahan dan sosialisasi telah dilakukan. Situasi ini telah menarik perhatian dari berbagai tingkat pemerintahan, baik tingkat daerah hingga nasional, bahkan internasional.

Pemko Harus Jamin Kebutuhan Korban Kebakaran

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf turut berduka tas musibah kebakaran di Kompleks Mendawai Selasa petang (12/9) lalu. Kurang lebih 40 bangunan terbakar dan ratusan orang harus kehilangan tempat tinggal.

Bantuan Seragam Sekolah Sangat Berarti

Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Mendawai, Kota Palangka Raya, Selasa (12/9) lalu, menghanguskan puluhan rumah serta beberapa diantaranya terdampak. Sebanyak 39 kepala keluarga (KK) yang rumahnya dilahap si jago merah.

Berita Terbaru

/