Site icon KaltengPos

Dewan Serap Aspirasi Masyarakat di Dapil I

Ketua Tim Reses Dapil I H M Khemal Nasery (kemeja kuning) saat memimpin reses dapil I di Kelurahan Banturung, Kamis (7/4).

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kota Palangka Raya dari daerah pemilihan (dapil) I mengadakan reses kelmpok di Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Kamis (7/4). Ketua tim reses Dapil I DPRD Kota Palangka Raya H M Khemal Nasery mengatakan, dari hasil reses tersebut pihaknya mendapati dan menerima empat usulan dari masyarakat Kelurahan Banturung.

“Usulan pertama adalah usulan terkait pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan menuju lokasi objek -objek wisata yang ada diKelurahan Banturung, selainitu juga pembangunan infrastruktur jalan menuju aksesfasilitas pendidikan atau sekolah,” jelasnya.

Usulan kedua, lanjutnya, bekas galian tambang di daerah Banturung direncanakan menjadi tempat sektor perikanan dengan metode karamba dan membutuhkan bantuan sarana bibit ikan dari instansi teknis. Usulan ketiga, warga meminta dukungan bibit tanaman untuk sektor pertanian dan bantuan bibit induk dan anak sapi beserta ayam pada sektor peternakan. “Untuk persyaratan pengajuan harap dipermudah semudah mungkin,” terangnya.

Usulan keempat, ada beberapa masyarakat saat ingin berobat di Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) namun keanggotaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatannya tidak aktif. Sehingga masyarakat minta agar diberikan solusi pengaktifan kembali BPJS Kesehatan nya.

 “Ini akan kami tampung dan akan kami sampaikan nantinya pada forum rapat paripurna DPRD,” pungkasnya. (ahm/uni/ko)

Exit mobile version