Site icon KaltengPos

Siapkan Fisik dan Mental Sebelum Berangkat Haji

PALANGKA RAYA-Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya M Hasan Busyairi mengimbau kepada para calon jemaah haji (CJH) Kota Palangka Raya agar bisa menyiapkan fisik dan mentalnya sebelum berangkat ibadah haji. Hal ini diperlukan karena para CJH akan cukup lama dalam pesawat saat perjalanan menuju lokasi tempat ibadah haji.

“Maka dari itu diperlukan mental yang kuat dan prima dalam menaiki peswat. Selain itu kualitas fisik juga harus prima selama ibadah haji, karena iklim di sana berbeda dengan iklim yang berada di Indonesia,” ujarnya, kemarin.

Menurutnya diperlukan penyesuaian suhu tubuh dan kondisi fisik. “Kepada para calon jama’ah haji saya minta untuk istirahat yang cukup agar saat keberangkatan nantinya dalam kondisi fit dan bugar,” ungkapnya.

Lebih lanjut legislator asal partai Golongan Karya (Golkar) ini mengungkapkan, terlebih CJH yang berangkat rata-rata usianya ada yang pra lanjut usia (lansia) bahkan ada yang sudah memasuki lansia. Maka dari itu selain fisik dan mental, asupan gizinya juga diperlukan agar kondisi kesehatan dari CJH baik yang pra lansia maupun lansia bisa dalam keadaan terbaik dalam melaksanakan ibadah haji.

“Bulan haji sudah dekat, ayo para calon jama’ah haji saya harapkan bisa mempersiapkan kondisi fisik dan mental serta menjaga kesehatan melalui asupan makanan yang bergizi dan juga sehat,” pungkasnya. (ahm/uni)

Exit mobile version