Site icon KaltengPos

Forgawara Gelar Pelatihan Tata Boga

MEMBUKA : Ketua Forgawara Kota Palangka Raya Since Sigik K Yunianto (berdiri kanan) saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan pelatihan tata boga di UPTD BLK Kota Palangka Raya beberapa waktu lalu.

PALANGKA RAYA-Forum Keluarga Wakil Rakyat (Forgawara) Kota Palangka Raya menggelar pelatihan kerja tata boga bagi masyarakat setempat, Bekerja sama dengan UPTS Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya. Sekitar 50 orang peserta mengikuti pelatihan membuat stik ikan dan aneka roti pada hari Sabtu (20/8) lalu.

Ketua Forgawara Kota Palangka Raya, Since Sigit K Yunianto mengatakan dalam peringatan HUT RI kali ini pihaknya ingin membantu masyarakat khususnya kaum hawa. Dengan membuka berbagai pintu peluang usaha tingkat rumah tangga, guna membantu perekonomian keluarga. Apalagi saat ini kita perlahan bangkit pasca pandemi Covid-19 yang melanda hampir tiga tahun belakangan.

“Terlebih tema HUT Kemerdekaan tahun ini adalah Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat. Forgawara ingin membantu masyarakat khususnya ibu-ibu, dengan membuat peluang usaha,” ungkapnya, kemarin.

Lebih lanjut istri dari Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto ini mengatakan,  puluhan ibu rumah tangga yang mengikuti kegiatan tersebut nantinya bisa memberikan pengetahuan mereka yang didapat kepada warga lain di sekitar tempat tinggalnya.

Menurut Since,pelatihan tata boga tersebut sangat bermanfaat karena menambah pengetahuan tentang hidangan yang dapat dipersiapkan sehari-hari. Kegiatan seperti ini dinilainya membuat makanan lebih bervariasi lagi.

“Kalau banyak acara seperti ini, bisa berdampak untuk membuka wirausaha bagi para ibu-ibu. Juga di saat kenaikan harga bahan baku naik, makanan tetap harus enak dan bergizi. Tidak harus bergantung dengan bahan baku yang mayoritas tengah mengalami kenaikan,” pungkasnya. (ahm/uni/ko)

Exit mobile version