Site icon KaltengPos

Pertahankan Zona Hijau di Kota Cantik

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto.

PALANGKA RAYA-Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto meminta kepada tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Palangka Raya agar bisa tetap mempertahankan zona hijau. Dikatakan Sigit memang hal tersebut tidak lah mudah, namun dirinya percaya bahwa pihak satgas bisa menyiapkan staretegi defense atau bertahan agar zona sebaran covid di Kota Cantik bisa tetap terjaga.

Menurut Sigit untuk menjaga agar Kota Cantik tetap dalam zona hijau adalah dengan cara menjalin kerja sama dengan masyarakat agar masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“30 Kelurahan di Kota Palangka Raya statusnya ber zona hijau dan saya harapkan sepanjang tahun ini bisa tetap hijau zona sebaran Covid-19 nya,” ungkapnya kepada Kalteng Pos, kemarin (26/1).

Sambungnya, program vaksinasi di Kota Cantik saat ini sudah cukup bagus karena terus menerus berjalan. Sehingga untuk melengkapinya diperlukan kesadaran masyarakat untuk menerapkan Prokes. Dirinya berharap, satgas tidak hanya fokus untuk melakukan patroli, pengawasan kegiatan masyarakat saja. Akan tetapi juga Satgas diminta untuk bagaimana mengajak masyarakat agar konsisten menerapkan prokes.

“Dengan konsistennya dalam menerapkan Prokes saya yakin dan bukan tidak mungkin zona sebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya bisa terus pada alur saat ini yaitu zona hijau,” pungkasnya. (ahm/uni)

Exit mobile version