Site icon KaltengPos

Pelayanan Paspor Dinilai Ramah dan Cepat

PENGGANTIAN: Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto saat melakukan proses penggantian paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Kota Palangka Raya, Senin (29/8).

PALANGKA RAYA-Sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang baik, taat dan patuh administrasi, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto mengunjungi kantor Imigrasi Kelas I Kota Palangka Raya, Senin (29/8). Kunjungan tersebut dalam rangka mengurus penggantian paspor karena hampir berakhir masa berlakunya. Dalam proses pengurusan paspor dari awal hingga akhir, Sigit mengapresiasi layanan tersebut.

Menurut Sigit, selain cepat, ramah dan terintegritas baik itu pembuatan layanan paspor secara konvensional dan elektronik paspor (E-Paspor), layanan penerbitan paspor di Kota Palangka Raya dinilai sangat baik.

“Layanan publik memang seharusnya baik, ramah, optimal dan juga cepat, saya selaku wakil rakyat mengapresiasi dan mengaku cukup bangga dengan ketelatenan pegawai dalam melayani penerbitan paspor,” ungkapnya, kemarin.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Dewan Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) ini mengungkapkan, layanan penggantian dan penerbitan paspor di kantor tersebut juga dinilai sangat simpel birokrasinya. Tidak berbelit-belit, bahkan apabila sang pemohon memenuhi seluruh persyaratan yang di ajukan dan mengikuti seluruh proses penerbitan. Layanan paspor ini akan dengan cepat memprosesnya.

“Ini yang kita harapkan untuk kepada seluruh layanan publik, tidak berbelit-belit birokrasinya dan juga cepat, semoga seluruh layanan publik yang ada di Kota Palangka Raya bisa mengadopsi hal serupa,” pungkasnya. (ahm/uni/ko)

Exit mobile version