Site icon KaltengPos

Optimalkan Sistem Tata Kelola ASN

Noorkhalis Ridha

PALANGKA RAYA-Sekretaris Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Noorkhalis Ridha meminta kepada Pemerintah Kota Palangka Raya melalui instansi teknisnya bisa mengoptimalkan sistem kelola Aparur Sipil Negara (ASN). Pasalnya beberapa waktu lalu Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), meraih harapan satu dalam penyelenggaraan tata kelola manajemen ASN sesuai dengan NSPK.

Melihat hal tersebut, agar tata kelola manajemen ASN bisa meningkat diperlukan program dan inovasi dari BKPSDM Kota Palangka Raya. Dengan begitu, diharapkan bisa meraih prestasi dalam event Badan Kepegawaian Negara (BKN) award.

“BKN award ini adalah salah satu ajang bergengsi baik ditingkat pusat maupun daerah, dan sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah dalam hal sistem tata kelola ASN,” ungkapnya, kemarin.

Lebih lanjut legislator muda asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengungkapkan, tata kelola ASN ini penting diperhatikan demi suksesnya terselenggaranya pemerintahan kota yang baik juga optimal. Maka dari itu diperlukan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten, untuk memanajemen ASN di Kota Cantik. Karena ASN di Kota Cantik cukup banyak jumlahnya dan cukup beragam karakternya.

“Besar harapan saya manajemen tata kelola ASN ini bisa membuat BKPSDM Kota Palangka Raya lebih optimal lagi dalam mengelola dan menyediakan data-data tentang ASN,” pungkasnya. (ahm/uni/ko)

Exit mobile version