Senin, Maret 4, 2024
30.5 C
Palangkaraya

CATEGORY

DPRD Seruyan

Masyarakat di Perdesaan Harus Diperhatikan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan telah mengajukan permintaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, melalui dinas terkait, agar memberikan perhatian lebih kepada masyarakat di perdesaan. Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, H Bambang Yantoko, menyatakan bahwa perhatian yang dimaksud adalah memberikan bantuan dan dukungan yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

Dorong Peningkatan Kondisi Rumah Dinas Guru

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan telah mengajukan permintaan kepada pemerintah daerah melalui instansi terkait untuk memberikan perhatian lebih terhadap kondisi Rumah Dinas Guru (RDG) di wilayah Kabupaten Seruyan.

Perlu Peningkatan Sarana dan Prasarana Pendidikan

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menyampaikan bahwa upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Seruyan masih perlu diperkuat, terutama dalam hal sarana dan prasarana pendidikan. Dalam diskusinya dengan Tim Yayasan Indonesia Mengajar yang bertugas di desa-desa wilayah Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan bahwa banyak hal yang terungkap, termasuk tantangan dan upaya dalam memajukan dunia pendidikan di daerah tersebut.

Pembangunan Sarpras Ibadah Perlu Dimaksimalkan

“Kami dari tim reses dapil II meminta pemerintah daerah untuk mengambil langkah-langkah guna memaksimalkan pembangunan sarana dan prasarana tempat ibadah di wilayah dapil II”

DPRD Seruyan Bahas Raperda Pengakuan dan Perlindungan MHA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan kembali mengadakan rapat untuk membahas rancangan peraturan daerah (raperda) yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Seruyan. Salah satu raperda yang dibahas adalah mengenai Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat (MHA). Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I, H. Bambang Yantoko, yang didampingi oleh Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Arahman. Turut hadir juga pihak eksekutif, yaitu Tim Legislasi Rancangan Produk Hukum Daerah Kabupaten Seruyan.

DPRD Sebut Pemenuhan Infrastruktur Dasar Belum Optimal

KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Harsandi menungkapkan, jika pemenuhan infrastruktur dasar bagi masyarakat di wilayah setempat masih belum optimal.

Warga Ingin Gedung Poskesdes Direhab

KUALA PEMBUANG– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait agar bisa memperhatikan layanan kesehatan di desa-desa. Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Daerah Pemilihan (Dapil) I Hj. Masfuatun mengatakan berkaitan dengan pelayanan kesehatan seperti poskesdes dinilai sangat penting dan diharapkan oleh masyarakat.

PJ Bupati Diharapkan Bisa Meningkatkan Tata Kelola Pemerintahan

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, telah menerima surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang terkait dengan pengusulan Penjabat (PJ) Bupati Seruyan. Menyikapi hal ini, Zuli menyampaikan beberapa harapan dan keinginan kepada siapapun yang nantinya akan dilantik sebagai Pj Bupati Seruyan. Pertama, ia berharap PJ Bupati Seruyan dapat melakukan pembenahan terhadap tata kelola pemerintahan.

Hasil Reses Prioritas Sasaran Pembangunan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan secara resmi menyampaikan hasil reses DPRD pada Rapat Paripurna ke-13 masa persidangan IIl tahun sidang 2022 – 2023, Senin (31/7) lalu.

Wakil Ketua II Pimpin Rapat Banmus

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan kembali susun perubahan jadwal agenda guna penyesuaian kegiatan DPRD Kabupaten Seruyan, Selasa (1/8).

Berita Terbaru

/