Site icon KaltengPos

DPRD: Semoga Aktivitas Nelayan Bisa Segera Lancar

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan bahwa, pihaknya berharap nantinya aktivitas masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan bisa lancar kembali dengan mendapatkan hak nya untuk mendapatkan BBM subsidi jenis solar.

Maka dari itu, selain akan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait permasalahan BBM bersubsidi jenis solar yang dikeluhkan masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, pihak nya juga meminta untuk data jumlah nelayan laut atau sungai yang ada di wilayah setempat.

Jelas dia, hal ini memang harus dipersiapkan sehingga nantinya saat RDP dengan pihak terkait termasuk nelayan maka bisa dibahas bersama untuk mencari solusi yang terbaik terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakat.

“Kami pinginnya nanti data itu di sampaikan semua ya pak Kades, termasuk data jumlah nelayan penerima BBM bersubsidi jenis solar berapa termasuk kuota BBM nya itu berapa,” katanya di samping Kades Sungai Undang.

Politisi PDI-Perjuangan ini menambahkan bahwa, data nelayan yang dimaksudkan yaitu khususnya nelayan yang berada di wilayah Desa Sungai Undang hingga sekitarnya termasuk di wilayah Kelurahan Kuala Pembuang II hingga sekitarnya.

“Harapan kami masyakarat yang benar-benar berprofesi sebagai Nelayan nanti ke depannya bisa mendapatkan BBM bersubsidi jenis solar tadi. Dalam artian masyarakat bisa lancar, bisa melaut atau beraktivitas sebagai Nelayan,” pungkasnya. (wal)

Exit mobile version