Site icon KaltengPos

Pemkab Diminta Perhatikan Kebersihan Pasar

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto

KUALA PEMBUANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkaitnya diminta memperhatikan kebersihan Pasar Sayur (Saik) Kuala Pembuang. Hal ini diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Bejo Riyanto, belum lama ini.

Menurutnya, instansi terkait harus bisa memikirkan solusi terkait dengan kebersihan Pasar Saik, khususnya untuk sampah-sampah yang berasal dari dagangan para pedagang di pusat perbelanjaan tersebut.

“Saya minta agar pusat perbelanjaan kita, khususnya yang ada di Pasar Saik Kuala Pembuang itu kebersihannya harus diperhatikan. Terlebih untuk sampah-sampah plastik, jangan sampai berserakan,” katanya.

Entah itu dengan memperbanyak edukasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, atau dengan langkah-langkah lainnya seperti memperbanyak keberadaan tempat-tempat sampah di sekeliling lokasi tersebut.

Apalagi menurutnya, pasar tersebut berlokasi di pinggir Sungai Seruyan, jangan sampai ada pembeli ataupun pedagang yang malah sengaja membuang sampah ke sungai. Karena hal itu akan membuat sungai menjadi tercemar. Karena menurutnya, terkait dengan penataan seperti pasar adalah kebersihan tempat itu sendiri, sehingga sudah menjadi tugas instansi terkait maupun kesadaran dari pedagang itu sendiri. (bud)

Exit mobile version