Site icon KaltengPos

Pelabuhan Segintung Bisa Jadi Roda Penggerak Perekonomian Seruyan

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo

PALANGKA RAYA-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo yakin jika pengoperasionalan Pelabuhan Segintung dapat menjadi roda penggerak perekonomian di Kabupaten Seruyan. Untuk itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Seruyan untuk bersama-sama mendukung program pemerintah daerah tersebut.

Dikatakan Eko, bahwa pemerintah daerah telah berupaya agar Pelabuhan Segitung bisa segera beoprasional, demi meningkatkan serta menghidupkan perekonomian di daerah Kabupaten Seruyan. Untuk itu, butuh dukungan dari masarakat.

” Saya pribadi sangat mendukung dengan langkah- langkah yang telah diambil oleh Pemerintah Kabupaten Seruyan, yang telah berupaya maksimal dan mendorong agar pelabuhan tersebut bisa segera beroprasional guna meningkatkan perekonomian,” ungkapnya, Senin 03/01/2022.

Dikatakanya, dengan dibukanya Pelabuhan Segitung, akan bisa menjadi roda penggerak perekonomian di Kabupaten Seruyan, sebagai gerbang utama masukanya barang sekaligus menjadi pusat ekonomi baru.

“Dengan dibukanya Pelabuhan Segitung, saya berharap akan semakin menambah kemajuan di Kabupaten Seruyan, terutama bagi masarakat. Karena kita tahu sendiri, apabila pelabuhan tersebut dapat beroprasional, maka akan terbuka lapangan kerja yang cukup banyak bagi masyarakat sekitar. Juga akan menjadi salah satu daya tarik tersendiri dan secara otomatis akan terbuka pusat ekonomi yang baru yang berdampak positif bagi perekonomian di Seruyan ini,” pungkanya.(ko)

Exit mobile version