Site icon KaltengPos

Masyarakat Minta Ada Sarana Kesehatan di Desanya

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo

KUALA PEMBUANG – Masarakat Desa Jahitan sangat berharap adanya sarana kesehatan di desanya, seperti pusat kesehatan masyarakat pembantu (Pustu) guna peningkatan layanan kesehatan di wilayahnya. Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

Dikatakan Zuli Eko Prasetyo, bahwa usulan pembangunan Pustu tersebut disampaikan masyarakat saat pihaknya melaksanakan reses di wilayah Desa Jahitan. Menurutnya, lokasi desa yang jauh dari ibu kota daerah, keberadaan pustu tersebut nantinya bisa menjadi salah satu jalan keluar bagi masalah kesehatan masyarakat.

“Kesehatan merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh pemerintah. Dengan kondisi wilayah yang cukup luas, tentunya dibutuhkan sarana penunjang layanan kesehatan bagi masarakat, seperti pembanguanan tempat layanan kesehatan di setiap daerahnya,” ujarnya, belum lama ini.

Ketua DPRD Seruyan berharap pembangunan layanan kesehatan bisa dilaksanakan, terutama di wilayah yang jauh dari kota. Sebab, dengan lokasi yang jauh, akan membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit bagi masyarakat jika ingin berobat. Dengan adanya Pustu nantinya, masalah kesehatan dapat ditangani, apa lagi dalam hal penanganan awal saat terjadi masalah kesehatan dapat diketahui hingga tidak menimbulkan kejadian yang lebih parah. “Jadi masarakat di sana mengusulkan kepada pemerintah daerah agar bisa dibangunkan Pustu di desanya,” ungkapnya

Dengan adanya Pustu, tentu akan ada penempatan tenaga kesehatan di Desa Jahitan yang akan menangani permasalahan kesehatan di sana. Dirirnya berharap agar bisa segera direalisasikan, karena kesehatan merupakan salah satu permasalahan yang tidak dapat diprediksi kejadinya, sehingga keberadaan pustu tersebut sangat diharapakan oleh masarakat jahitan.(bud)

Exit mobile version