Site icon KaltengPos

DPRD: Ayo Promosikan Pruduk UMKM Seruyan

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo

KUALA PEMBUANG – Pemerintah daerah setempat terus melakukan upaya maksimal dalam mempromosikan hasil pruduk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) daerah ke masyarakat luas, hingga ke luar daerah.

Bahkan, berkaitan dengan hal tersebut, sebagai bentuk mendukung upaya pemerintah dan membantu masyarakat khususnya UMKM Seruyan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo juga turut membantu mempromosikan produk-produk para pelaku UMKM.

Hal itu juga dilakukan saat menerima kunjungan para pejabat-pejabat atau wakil rakyat yang datang berkunjung di Kabupaten Seruyan. Bahkan, beberapa waktu lalu hal itu juga kembali dilakukan dengan mempromosikan produk pelaku UMKM kepada wakil rakyat asal Kotawaringin Timur (Kotim) yang melaksanakan kunjungan kerja.

“Seperti yang sering saya sampaikan bahwa, kita harus ikut terlibat dalam membantu para pelaku UMKM kita. Jadi saat menerima kunjungan kerja waktu itu, saya beritahu kepada mereka teman-teman wakil rakyat juga mengenai produk-produk lokal yang terkenal di Kabupaten Seruyan khususnya Kuala Pembuang.

Jelasnya, pruduk lokal yang dimaksud seperti hal nya ikan asin dan berbagai macam olahan kerupuk yang ada di Kota Kuala Pembuang, seperti di sepanjang Jalan Ais Nasution Kecamatan Seruyan Hilir.

“Jadi hal-hal seperti ini memang sudah seharusnya kita lakukan dan hal ini sering saya promosikan, saya beritahu mengenai apa saja yang sekiranya bisa dibawa untuk oleh-oleh pulang. Dengan demikian, ini juga salah satu bentuk dukungan kita dalam mempromosikan produk daerah kita,” pungkasnya. (wal)

Exit mobile version