Site icon KaltengPos

Jaga Kestabilan Harga, Penting Adanya Operasi Pasar

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, M Aswin

KUALA PEMBUANG-Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan bisa menggelar pasar murah pada Bulan Ramadan,  terutama pada bahan-bahan pokok yang harganya mulai  merangkak naik.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, M Aswin mengatakan, dengan adanya operasi pasar murah pada Bulan Ramadan ini, tentu akan sangat membantu masyarakat terutama pada masyarakat yang berpenghasilan rendah. Sebab, harga beberapa bahan-bahan pokok mulai naik saat memasuki Bulan Ramadan ini.

“ Kami sangat berharap pada pemerintah daerah bisa menggelar operasi pasar murah, baik melalui dinas terkait untuk menjaga kestabilan harga pasar, sehingga masarakat kita tidak terbebani, apa lagi di masa masih mengalami pandemi covid 19,” jelasnya.

Hendaknya operasi pasar murah yang dilaksanakan harus pada bahan-bahan pokok yang saat ini mahal dan agak sulit didapatkan, seperti halnya minyak goreng, serta beberapa bahan pokok yang menjadi kebutuhan utama masarakat dalam rumah tangga. Sehingga masarakat dapat tenang atas kenaikan harga sebab pemerintah daerah bisa memberikan subsidi melalui pasar murah.

“ Saat ini kita ketahui bersama bahwa keberadaan minyak goreng agak langka dan dengan harga yang cukup tinggi. Padahal minyak goreng ini sangat dibutuhkan dalam keseharian terutama ibu rumah tangga. Oleh karena itu saya sangat berharap agar pemerintah daerah bisa membantu. Apa lagi saat ini memasuki bulan Ramadan tentu sangat penting, terutama pelaku UMKM yang bisa menjual makanan berbuka sangat membutuhkan keberadaan minyak goreng tersebut,” jelasnya.(bud)

Exit mobile version