Site icon KaltengPos

P3K Dinilai Mengurangi Beban Anggaran Daerah

Bejo Riyanto

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendukung upaya pemerintah daerah yang saat ini telah mengusulkan sekitar 525 formasi tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) ke pemerintah pusat. Hal itu disampaikan langsung oleh Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto, beberapa waktu lalu.

 

Dikatakan dia, bahwa sebelumnya pihaknya dalam hal ini Komisi A juga sudah menyarankan agar setiap perangkat daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk mengusulkan P3K.Pasalnya jelas Bejo, dengan masing-masing PD mengusulkan P3K. Tentunya hal dapat mengurangi beban tenaga kontrak yang terlalu banyak di Kabupaten Seruyan. Sebab, para tenaga kontrak atau honorer yang ada bisa mengikuti seleksi.

“Sehingga dengan itu beban APBD kita juga bisa berkurang. Kami juga sudah menyarankan untuk itu dan kalau perlu lebih banyak lagi. Karena itu memang ada keharusan oleh pemerintah daerah. Supaya mengurangi beban anggaran kita untuk membayar tenaga kontrak, salah satunya dengan,” kata Bejo Riyanto.

Kendati demikian, dirinya juga berharap agar ke depannya usulan formasi P3K Kabupaten Seruyan bisa lebih banyak. Mengingat untuk kebutuhan tenaga lainnya juga bisa terpenuhi di kabupaten setempat.

“Intinya terkait dengan P3K tadi kami sangat mendukung. Semoga pemerintah daerah ke depannya bisa lebih banyaknya lagi untuk mengusulkan formasi untuk Kabupaten Seruyan,” harapnya.(ais/kpg)

Exit mobile version