Site icon KaltengPos

Nginap di Tempat Keluarga, Rumah Terbakar

SAMPIT-Rumah Jamal, warga Jalan Eks.Sarpatim RT 17, Kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur ludes terbakar api, Selasa (4/4/2022) sekitar pukul 01.00  Wib. Konstruksi rumah berbahan kayu membuat api dengan cepat membesar dan menghabiskan bangunan rumah sekitar 1 jam lebih.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pasalnya, saat terbakar, rumah dalam kondisi kosong. Dikarenakan, pemiliknya sedang menginap di rumah saudara atau kerabatnya di Kuala Kuayan.

Info dari masyarakat, saat kejadian dirinya sedang berada di  dalam rumah. Tiba- tiba dia melihat ada cahaya terang dan suara terbakar di luar rumah. Kemudian Alex membangunkan temanya, Bacun untuk mengecek suara terbakar dan cahaya api tersebut.

“Saat keluar dari rumah, ternyata ada 1 rumah yang terbakar dan api sudah berkobar,”ucap Alex.

Setelah itu, Alex menghubungi Ketua RT 17. Dan tak lama kemudian, Ketua RT bernama Wilson Jagad tiba di lokasi kebakaran. Dikarenakan tidak ada tersedia alat pemadam api yang dimiliki oleh para saksi-saksi, maka untuk rumah yang terbakar tersebut hanya dibiarkan saja berkobar melalap rumah tersebut.

Untung rumah yang lain, jaraknya cukup jauh dan tidak mungkin akan menjalar ke rumah yang lain tersebut.(ko)

Exit mobile version