Site icon KaltengPos

Banjir di Katingan Telan Korban Jiwa

FOTO : WARGA KORBAN - Korban tenggelam di Desa Dehes Kecamatan Sanaman Mantikei bernama Selmi, ketika disemayamkan di rumah duka.

KASONGAN – Tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Katingan beberapa hari terakhir, kembali membuat sebagian daerah di Katingan dilanda banjir. Meskipun tak separah tahun lalu, namun dampaknya telah menimbulkan korban jiwa. Bayi bernama Selmi usia sekitar 11 bulan, ditemukan tewas setelah sebelumnya tenggelam di rumah orang tuanya Desa Dehes Kecamatan Sanaman Mantikei Kabupaten Katingan, (7/8)

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Katingan Roby ketika dikonfirmasi Kalteng Pos membenarkan adanya orang tenggelam akibat bencana banjir. “Informasi yang kita dapatkan, waktu banjir di Desa Dehes, bayi itu digendong oleh ibunya di atas Katil (Tempat mengungsi). Lalu bayi itu tiba-tiba lepas dari gendongan, dan jatuh ke air. Karena kuatnya arus air, korban sempat terseret. Hingga akhirnya ditemukan di belakang rumah orang tuanya, dan meninggal,” katanya.(eri).

Exit mobile version