Site icon KaltengPos

Kerusakan Box Culvert Kasongan-Kereng Pangi Langsung Diperbaiki

PERBAIKAN: Sejumlah petugas yang diterjunkan, ketika sedang melakukan perbaikan box culvert yang ambruk di jalan Tjilik Riwut Km 1 Kasongan-Kereng Pangi, Senin (13/9) malam. (IST)

KASONGAN-Untuk menghindari kemacetan lalu lintas di jalur trans Kalimantan, kerusakan pada box culvert di ruas Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kasongan-Kereng Pangi, langsung dilakukan perbaikan, Senin (13/9) malam.
Sebuah alat berat pun diturunkan untuk perbaikan.

Nampak tumpukan batu juga ditimbun untuk menutupi lubang pada box culvert itu. “Sekarang lagi proses perbaikan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, dan Perhubungan Kabupaten Katingan Christian Rain kepada Kalteng Pos.

Ruas jalan itu lanjutnya, harus secepatnya dilakukan perbaikan meskipun untuk sementara bersifat darurat. “Karena ini merupakan jalan nasional, penghubung kabupaten, kota di Kalimantan Tengah. Dampaknya sangat besar jika tidak cepat ditangani. Kita bisa lihat kemarin, ketika terjadi banjir. Jika sudah diperbaiki, jalur akan segera dibuka. Kepada pengendara tetap hati-hati,” ujarnya.

Sebelumnya, box culvert tersebut ambruk pada Senin sore. Mengetahui hal itu, Satlantas Polres Katingan pun langsung turun tangan mengatur lalu lintas jalan, termasuk penutupan sementara demi perbaikan. (eri)

Exit mobile version