Site icon KaltengPos

Dua Warga Tewas Tersengat Aliran Listrik

KASONGAN-Diduga kurang hati-hati melakukan pekerjaannya, dua orang warga bernama Iqbal Aprijal Suganda (25), dan Rival Septian Pratama (20), ditemukan tewas akibat tersengat aliran listrik. Peristiwa ini terjadi di Jalan Tjilik Riwut, Km 18, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Sabtu (18/13) sekitar pukul 14.30 WIB.

Infomasi yang didapat Kalteng Pos, tewasnya kedua pria asal Garut Jawa Barat ini bermula ketika keduanya bersama rekannya yang lain memasang tiang Telkom untuk jaringan WiFi Indihome. Pada saat melakukan pemasangan tiang WiFi yang berada di pinggir Jalan Tjilik Riwut, Km 18, Desa Hampalit, tiang dengan panjang 7 meter itu terkena aliran listrik milik PLN.

Karena posisi kedua korban sedang memegang tiang, akibatnya langsung tersengat dan membuat keduanya tergeletak di tempat. Sementara rekan-rekan korban sempat dikejutkan, dan melihat percikan api dari atas tiang. Melihat kejadian itu, rekannya langsung mendatangi kedua korban dan memberikan pertolongan serta mengevakuasi ke Puskesmas Desa Hampalit.

Namun pihak Puskesmas setempat merujuk ke RSUD Mas Amsyar Kasongan. Ketika diperiksa tim medis di rumah sakit, ternyata kedua korban sudah meninggal dunia.
Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo SH SIK MIK melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono SH MH ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. “Kedua korban meninggal,” kata Kapolsek kepada Kalteng Pos, Minggu (19/13).

Dia juga mengungkapkan, begitu mendapat laporan langsung turun ke TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti. “Hasil sementara kematian korban karena tersengat aliran listrik, ketika melakukan pemasangan tiang Telkom untuk jaringan WiFi Indihome,” ujarnya.

Mereka juga telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi mata, termasuk rekan korban. (eri)

Exit mobile version