Site icon KaltengPos

H Abdul Razak Siap Pimpin KAHMI Kalteng

H Abdul Razak

PALANGKA RAYA-Menjelang perhelatan Musyawarah Wilayah (Muswil) V Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kalimantan Tengah, sejumlah nama kandidat ketua umum bermunculan. Salah satunya di antaranya yakni politikus senior, H Abdul Razak.

Menurut Ketua Panitia Muswil V KAHMI Kalteng Hasan Busyairi, hingga Minggu (23/5), di antara beberapa nama yang disebut-sebut berpotensi maju dalam pemilihan ketua umum Majelis Wilayah KAHMI Kalteng periode 2021-2026, baru ada satu kandidat yang telah mendaftar dan menyerahkan formulir.

“Baru ada satu yang sudah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran yakni Pak Razak,” kata Hasan kepada Kalteng Pos, Minggu (23/5).

Terpisah, Abdul Razak yang juga menjabat wakil ketua DPRD Kalteng membeberkan kepada media soal kesiapannya untuk maju sebagai bakal calon ketua umum Majelis Wilayah KAHMI Kalteng periode 2021-2026.

“Insyaallah sebagai alumnus HMI, saya siap, tapi tentunya perlu dukungan rekan-rekan maupun para senior KAHMI dalam memberi masukan, serta tergantung proses muswil nantinya,” ucap Razak, kemarin.

Menurut Razak, keinginannya memimpin KAHMI Kalteng, selain bertujuan menggerakkan roda organisasi menjadi lebih dinamis, juga menjadikan KAHMI Kalteng sebagai salah satu solusi mengatasi berbagai persoalan keumatan yang ada di wilayah ini.

“Kita berharap ke depan KAHMI Kalteng menjadi salah satu komponen masyarakat yang mampu menjawab persoalan keumatan yang ada di sekitar,” sebut Razak.

Razak optimistis bahwa ke depannya KAHMI Kalteng akan mampu memberikan andil dalam menyelesaikan problem-problem umat Islam dan bangsa, khususnya di Bumi Tambun Bungai. “Hal itu sangat mungkin, karena alumni HMI sangat banyak dan tersebar di hampir semua sektor, tinggal bagaimana untuk bisa mengintegrasikan potensi-potensi mereka,” bebernya.

Meski demikian, mantan Bupati Kotawaringin Barat itu menuturkan, dirinya tetap menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan para peserta untuk menentukan dan memilih sosok yang diyakini layak menjabat ketua umum KAHMI Kalteng melalui muswil yang akan diselenggarakan nanti.

“Intinya kami serahkan ke peserta muswil. Prinsipnya kami tetap bersyukur siapa pun nanti yang terpilih, karena yang berkeinginan mengurus KAHMI Kalteng akan kami support,” paparnya.

Muswil V Kalteng dijadwalkan akan dilaksanakan pada Kamis (27/5) mendatang. Menurut rencana, muswil tersebut akan dihadiri Presidium Majelis Nasional KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tandjung yang juga menjabat Ketua Komisi II DPR RI, Sekjen MN KAHMI Manimbang Kaharyadi, serta sejumlah pengurus lainnya.

Sementara peserta yang bakal menghadiri muswil tersebut nanti merupakan utusan Majelis Daerah KAHMI yang berasal dari 13 kabupaten dan 1 kota se-Kalteng. (nto/ce/ala)

Exit mobile version