Site icon KaltengPos

Fatayat NU Kalteng Siap Jaga Kamtibmas, Cegah Karhutla dan Kenakalan Remaja

KOMPAK : Ketua DPW Fatayat NU Kalteng Hj Saidah Suryani (tengah) bersama beberapa anggotanya menunjukkan komitmennya. AGUS PRAMONO/KALTENG POS

PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kalteng menyampaikan banyak pesan kepada masyarakat Kalteng di penghujung pertengahan tahun 2023 ini. Mulai dari mengajak masyarakat untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) selalu kondusif, mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), sampai mencegah kenakalan remaja.

Pesan-pesan itu disampaikan oleh Ketua DPW Fatayat NU Kalteng Hj Saidah Suryani kepada Kalteng Pos, beberapa hari lalu. “Yang menjadi prioritas kami, tentu, siap mendukung dan bersinergi dengan Polri dalam hal ini Polda Kalteng dan polres jajaran mewujudkan kamtibmas kondusif di tahun-tahun politik saat ini,”ujarnya mengawali perbincangan.

Saidah menyebut, mulai dari DPW Fatayat NU Kalteng, pengurus cabang di daerah, sampai pengurus ranting, sudah berkomitmen untuk mewujudkan ketenteraman di Bumi Tambun Bungai. Selain itu, Fatayat NU juga akan berkontribusi mencegah karhutla dengan cara intens melakukan sosialisasi, dimuali mulai lingkungan sekitar masing-masing anggota, sampai ke masyarakat luas.

Badan otonom dari NU yang didirikan pada 24 April 1950 di Surabaya ini juga menaruh perhatian ke kenakalan remaja. Apalagi di zaman modern dengan teknologi yang serba canggih ini, ada berbagai godaan dan tantangan yang bisa menjerumuskan anak ke dalam kenakalan remaja.

Untuk itu, para orang tua diajak untuk memberi perhatian lebih kepada anak-anaknya jangan sampai terjerumus ke pergaulan negatif, apalagi sampai terjerumus narkoba.

Anak remaja rentan terjerumus dalam pergaulan yang buruk. Karena itu, penting bagi orang tua untuk mengetahui cara mencegah kenakalan remaja yang tepat dan efektif. “Tanamkan nilai-nilai baik sejak dini. jaga komunikasi tetap terbuka, dan dorong anak untuk mengikuti kegiatan positif,”tutupnya.(s/ram)

Exit mobile version