Site icon KaltengPos

Tahun ini, Prodi Matematika dan Farmasi FMIPA-UPR Dibuka

Dekan FMIPA-UPR Dr. Sunariyati MSi saat dibincangi postkalteng.co di ruangnya, belum lama ini

PALANGKA RAYA-Meski di tengah kondisi pandemi Covid-19, tak mengurungkan rencana Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Palangka Raya (UPR) untuk membuka Program Studi (Prodi) baru yakni Matematika dan Farmasi.

Dibincangi postkalteng.co di ruang kerjanya, Dekan FMIPA-UPR Dr. Sunariyati MSi mengatakan, tahun ini pihaknya berinisiatif akan membuat proposal pendirian untuk program studi Matematika dan Farmasi. Saat ini masih dalam proses, karena syaratnya juga banyak sekali, salah satunya untuk mencari dukungan, agar dapat terwujud dalam pendirian prodi baru nantinya.

“Rencana untuk membuka Prodi Matematika dan Farmasi ini sebelumnya telah direncanakan, namun karena terkendala soal pengajar yang ada,” ungkapnya, pada Kamis (21/01).

Masih terkait rencana membuka ke dua prodi tersebut, maka sejauh ini tambah Sunariyati, pihaknya telah menyusun proposal pendirian dan hingga sekarang masih berproses.

“Ya, saat ini sedang proses karena syaratnya juga banyak. Salah satunya mencari dukungan agar dapat terwujud dalam pendirian prodi baru ini,”ujarnya.

Pihaknya menargetkan agar prodi yang ada di FMIPA, harus mampu memenuhi akreditasi ideal. Dengan begitu mampu menarik minat para calon mahasiswa untuk masuk di FMIPA – UPR.

“Guna mencapai kualitas pendidikan, tentu harus kami lakukan. Termasuk meningkatkan kualifikasi pendidikan tenaga dosen. Baik  melalui pendidikan formal, informal yang mengacu pada tri dharma perguruan tinggi,” tandasnya. (Dha/bud)

Exit mobile version