Site icon KaltengPos

Kapolres Kobar Blusukan Serahkan Bansos dan Imbau Terapkan Prokes

BLUSUKAN: Kapolres Kobar AKBP Devi Firmansyah ketika menyerahkan bansos kepada warga terdampak PPKM Mikro, Rabu (28/7). (SONY/KALTENG POS)

PANGKALAN BUN-Pandemi Covid-19 yang masih terjadi di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat memberikan dampak tersendiri bagi masyarakat. Sehingga tidak sedikit masyarakat yang harus kehilangan mata pencahariannya. Bahkan kehidupannya serba kekurangan karena harus kehilangan pekerjaan dan adanya pembatasan aktivitas.

Untuk itu, jajaran Polres Kobar langsung turun ke lapangan melakukan bakti sosial kepada masyarakat yang kurang mampu, Rabu (28/7). Seperti yang dilakukan Kapolres Kobar AKBP Devi Firmansyah bersama jajaran mendatangi beberapa wilayah yang sangat membutuhkan. Bantuan berupa sembako dan beberapa kebutuhan diberikan kepada mereka.

Dengan harapan dapat meringankan beban di saat kondisi pandemi masih terus terjadi peningkatan. Apalagi saat ini masih dilakukan pentetatan PPKM Mikro demi menekan angka dan jumlah pasien Covid-19 yang masih melonjak. Tentunya dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat.

“Kami melaksanakan pembagian bansos bukan hanya di polres saja, tetapi juga  seluruh polsek jajaran. Kami datangi warga yang terkena dampak PPKM mikro,” katanya.

Selain menyerahkan bantuan, pihaknya juga memberikan imbauan. Salah satunya supaya masyarakat makin patuh dengan prokes. Karena melihat angka penularan yang terjadi bukan hanya di Kobar saja, tetapi seluruh wilayah. Apalagi yang meninggal juga masih tinggi dan belum ada penurunan yang signifikan.

“Kami tidak akan pernah berhenti memberikan imbauan dan mengingatkan kepada masyarakat. Upaya polisi membantu pemerintah dalam menekan jumlah kasus peningkatan akan terus dilakukan sampai masyarakat bisa menaatinya,” ungkapnya. (son)

Exit mobile version