Site icon KaltengPos

Bank Kalteng Launching Empat Produk

LAUNCHING: Plt PT Bank Kalteng A Selanorwanda bersama Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melaunching empat produk PT Bank Kalteng di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Minggu (28/8). Foto: Anisa/Kalteng Pos

PALANGKA RAYA-PT Bank Kalteng melaunching empat produk PT Bank Kalteng yakni Kartu ATM Debit, Betang Mobile, CMS Corporate dan Agen Berkah Laku Pandai bersama Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Minggu (28/8).

Plt Direktur Utama PT Bank Kalteng A Selanorwanda mengatakan, empat produk PT Bank Kalteng yang dilaunching sekaligus dalam rangka pembukaan temu akbar UMKM ini meliputi, ATM atau debit Bank Kalteng yakni kartu pembayaran secara elektronik yang diterbitkan oleh bank, kewajiban pemegang kartu dipenuhi seketika saat bertransaksi dengan mengurangi secara langsung simpanan pemegang kartu pada bank atau lembaga selain bank yang berwenang untuk menghimpun dana sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“ATM ini selain digunakan bertransaksi melalui mesin ATM, juga berfungsi sebagai pengganti pembayaran dengan uang tunai, untuk memudahkan pembayaran,” katanya, kemarin.
Diungkapkannya, keunggulan dari produk ini yakni cashless, dapat digunakan berbelanja di toko/merchant yang terdapat mesin EDC berlogo GPN, sebagai pengganti uang tunai. Praktis, aman dan nyaman, jika kehilangan kartu ATM, segera laporkan ke call center Bank Kalteng.

“Selain itu juga mudah, tidak perlu mengajukan permohonan tambahan untuk memperoleh fitur, karena fitur sudah ditambahkan otomatis ke kartu ATM,” ungkapnya.

Produk kedua yakni Betang Mobile (Bank Kalteng Transaksi Digital) memiliki slogan “Satu Aplikasi Untuk Semua Transaksi”. Layanan yang memungkinkan nasabah Bank Kalteng melakukan semua transaksi perbankan melalui ponsel atau smartphone. Dapat digunakan Dapat diunduh di play store untuk smartphone berbasis android dan di apple store untuk smartphone berbasis IOS.

“Keunggulannya cepat, mudah dan aman, teknologi ini menggunakan metode otentikasi yang memberikan keamanan dan kenyamanan bagi nasabah,” ucapnya.

Ketiga yakni produk Cash Management System (CMS) Corporate adalah salah satu jenis layanan Bank Kalteng menggunakan aplikasi online berbasis web yang dapat diakses menggunakan web browser dengan alamat https://cmscorp.bankkalteng.co.id, yang ditujukan bagi nasabah instansi/korporasi (non perorangan), dimana nasabah dapat melakukan pengelolaan keuangan secara mandiri secara online dalam rangka penerapan transaksi non tunai.

“Keunggulannya efisien, hemat waktu dan biaya tanpa harus ke bank. Fleksibel dan aman, karena otorisasi transaksi dilakukan menggunakan token yang mudah dibawa/portable dengan kode pin yang dinamis. Selain itu juga real Time, transaksi keuangan dapat dilakukan secara real time 24 jam,” tegasnya.

Yang terakhir Agen Berkah Laku Pandai, pihak yang bekerja sama dengan Bank Kalteng selaku Penyelenggara Laku Pandai yang menjadi kepanjangan tangan Bank Kalteng untuk menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat dalam rangka keuangan inklusif. Dengan adanya perpanjangan tangan tersebut masyarakat tak perlu lagi pergi ke Bank untuk bertransaksi keuangan, hanya perlu datang ke agen.

“Keunggulannya mendapatkan fee dari transaksi yang dilakukan, mendapatkan sarana promosi tambahan untuk usaha, mendapatkan kemudahan dalam hal pengajuan kredit kepada bank,” pungkasnya. (abw/b3)

Exit mobile version