Site icon KaltengPos

Siswa SMAN 1 Palangka Raya Raih Pretasi Internaional

SISWA BERPRESTASI : Kepala SMAN 1 Palangka Raya H Arbusin menerima piala dari siswa yang mengikuti lomba di halaman sekolah, Senin (29/11/2021) FOTO SMAN 1 PALANGKA RAYA

PALANGKA RAYA – Siswa SMAN 1 Palangka Raya kembali menorehkan prestasi di tingkat internasional.  Gaby siswa kelas XII IPA 5 berhasil meraih juara I  dan mewakili Indonesia  di The 2nd Internasional Singing Competition Sacred hearstring di Kedutaan Besar Indonesia.

Kepala SMAN 1 Palangka Raya H Arbusin mengatakan, meskipun saat ini masih dalam masa pandemi namun pihaknya tetap memberikan dorongan dan bimbingan terhadap seluruh siswa yang memiliki keinginan berkembang dan meraih prestasi di bidang apapun.

“Alhamdulillah walaupun pendemi covid 19 belum berakhir, kita tetap mendorong siswa siswi kita untuk tetap mengikuti  semua kegiatan lomba yang diselenggarakan,” kata Arbusin di ruang kerjanya.

Dikatakannya, banyak lomba-lomba yang diikuti anak-anak dari sekolah yang dipimpinnya seperti awal November 2021 lalu siswa SMAN 1 berhasil menjadi  juara II pada (Karya Ilmiah Remaja) KIR Biologi di IAIN Palangka Raya.

Pada  Olimpiade Matematika  yang diselenggarakan di Universitas Palangka Raya siswanya juga berhasil manjadi juara I dan pada bidang studi Fisika menjadi juara II.

“Selain itu pada LKBB tingkat Kota yang dilaksanakan di MTsN 2 Paskibra SMAN 1 menjadi juara II Umum,” imbuh Arbusin.

Siswa siswi SMAN 1 Palangka Raya yang berhasil meraih prestasi di pekan Ilmiah FKIP UPR

Sementara itu  Talita siswa SMAN 1 Palangka Raya yang menjadi juara II pada lomba KIR bidang studi Biologi di IAIN merasa senang dengan dukungan sekolah dan semua pihak

“Saya senang dengan dukungan pihak sekolah yang selalu memberikan kesempatan kepada kami untuk mengikuti berbagai lomba,” kata  Talita yang baru dilantik menjadi Ketua OSIS SMAN 1 periode 2021/2022. (yah)

Exit mobile version