Site icon KaltengPos

Siswa SMPN 3 Juara Catur Pelajar Provinsi

JUARA CATUR  : Kepala SMPN 3 Palangka Raya Gunahard bersama Toshine Tatean Syalom siswa kelas IX.11 SMPN 3 peraih juara 1 pada kejuaraan Catur antar pelajar tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. FOTO HENY/KALTENG POS

PALANGKA RAYA –  Siswa SMPN 3 Palangka Raya berhasil meraih juara 1 pada kejuaraan catur putra/putri antarpelajar jenjang SD,SMP,SMA/SMK sederajat dan umum se Kalimantan tengah tahun 2021. Kegiatan dilaksanakan di Aula Berkah Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Jalan Mayjen DI Panjaitan No 4 Palangka Raya.

Pada kejuaran tersebut SMPN 3 Palangka Raya mengirimkan tiga siswanya, yakni  Asdamaka Tapanalu kelas VII.11, Melky Triando kelas IX.2 dan Toshine Tatean Syalom siswa kelas IX.10.

Kepala SMPN 3 Gunahard SPd MPd menerangkan ketiga siswanya yang dikirim untuk mengikuti kejuaraan catur tiingkat provinsi tersebut merupakan siswa yang memiliki potensi di bidang catur.  Satu orang berhasil menjadi juara.

“Siswa kami yang berhasil menjadi juara satu adalah Toshine Tatean Syalom anak kelas IX.10,” kata Gunahard

Gunahard juga menyampaikan kebanggaannya dan  memberikan apresiasi pada siswanya yang mengikuti kejuaraan catur tingkat provinsi, dan berharap pencapaian ini bisa memicu siswa lain di sekolahnya untuk berprestasi

“Semoga pencapaian Toshine Tatean Syalom ini memberikan dampak positif bagi teman-temannya untuk meraih prestasi dibidangnya masing masing,” harap Gunahard.

Kejuaraan catur antar pelajar tingkat SD,SMP,SAM/SMK yang diselenggarakan dinas pendidikan provinsi Kalimantan Tengah dilaksanakan 29 – 30 Oktober 2021 melibatkan peserta sebanyak 130 anak di masing-masing jenjang. (yah/sma)

Exit mobile version