Site icon KaltengPos

Hadapi PAT, SMAN 1 Lakukan Simulasi

ARBUSIN

PALANGKA RAYA –  SMAN 1 Palangka Raya melaksanakan simulasi Penialain Akhir Tahun (PAT) 2021. Kegiatan dilaksanakan secara daring  selama dua hari, Senin (7/6) dan Selasa (8/5). Aplikasi yang digunakan AIO CBT.

Para siswa yang mengikuti simulasi mengerjakan soal-soal PAT di rumah masing masing.  Siswa bisa menjawab soal-soal PAT menggunakan perangkat seperti PC, laptop, tablet, dan ponsel berbasis android atau iOs.

Meski daring, para siswa dipantau langsung oleh masing-masing wali kelas. Para walikelas ini bisa mengecek dan mengetahui apakah siswa hadir secara daring dan mengerjakan soal atau tidak.

Menurut kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya H.Arbusin, Pelaksanaan Simulasi PAT  ini bertujuan agar  sekolah maupun siswa dapat menyelenggarakan mengikuti pelaksanaan PAT dengan persiapan yang lebih matang.

Arbusin juga berharap dengan persiapan dan simulasi ini nantinya seluruh siswa yang yang akan mengikuti PAT dapat meraih nilai yang memuaskan ” Semoga PAT tahun ini anak-anak dapat meraih hasil yang baik, dan harapan saya teknisi PAT kali ini akan lebih baik” kata Arbusin

Simulasi PAT kemarin pihak sekolah melibatkan secara aktif seluruh siswa-siswi dari kelas X dan XI serta 32 orang proktor, 24 orang pengawas dan 3 orang teknisi. (hen/sma)

Exit mobile version