Site icon KaltengPos

Rektor Bangga, Dua Prodi di FISIP Kantongi Akreditasi A

POTONG TUMPENG: Dekan FISIP UPR Prof Drs Kumpiady Widen MA PhD memotong tumpeng saat perayaan Dies Natalis ke-10 FISIP, disaksikan Rektor UPR Dr Andrie Elia (jaket kuning) dan Wakil Rektor III Prof Dr Suandi Sidauruk, Senin (10/1).

PALANGKA RAYA –  Berdiri 7 Januari 2012, kini  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Univarsitas Palangka Raya (UPR) telah beusia 10 tahun. Meski tergolong muda, namun dua program studinya sudah mengantongi akreditasi A. Yakni Prodi Administrasi Negara dan Prodi Ilmu Pemerintahan. 

Rektor Universitas Palangka Raya, Dr Andrie Elia mengaku bangga atas capaian FISIP ini. Kebanggaan dia sampaikan saat memberikan sam-butan pada perayaan Dies Natalis ke-10 FISIP, Senin (10/1/2022).

“Ini membanggakan bagi kita semua. Berkat kerja keras dekan dan jajarannya, diusinya yang relative muda FISIP berhasil meraih akreditasi A untuk dua program studinya,” ucap Andrie dihadapan para dekan, wakil dekan,  dosen dan staf FISIP.

Acara yang dilaksanakan dengan sederhana tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Selain dihadiri oleh Rektor Andrie Elia, Wakil Rektor III Prof Dr Suandi S hadir juga , sejumlah dekan dari fakultas yang ada di UPR.

Rektor juga berharap kedepannya FISIP harus semakin kompak dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan, sarana dan prasarana, kualitas dosen dan lainnya. Selain itu, momen politik pilkada dan pemilu yang akan datang juga akan menjadi tantangan tersendiri bagi mahasiswa di FISIP ini karena otomatis dosen dan mahasiswa yang berada di FISIP akan menjadi perhatian. “Di era politik ini orang orang FISIP akan menjadi perhatian publik dan outputnya akan sangat dibutuhkan dalam kancah perpolitikan di daerah,” ujar Andrie.

Terakhir rektor berpesan FISIP harus terus meningkatkan sarana dan prasarana, kualitas dosen dan mahasiswanya serta tetap berusa-ha meningkatkan kualitas mutu pendidikan agar lulusan ἀsip UPR mempunyai daya saing yang tinggi dan terserap di dunia kerja.

Sementara itu Dekan FISIP UPR Prof Drs Kumpiady Widen MA PhD mengatakan FISIP  UPR akan terus berbenah dan meningkatkan akreditasi. Dia dan jajarannya berusaha untuk mempertahankan akreditasi A yang sudah didapat, dan meningkatkan akreditasi Prodi Sosiologi dari B menjadi A.

“Kami akan berupaya meningkatkan mutu pendidikan, sarana prasarana dan juga tenaga pengajar untuk bisa meraih akreditasi A pada prodi Sosiologi, selain itu juga terus mempertahankan prodi yang telah terakreditasi A,” ungkap Kumpiady Kumpiady juga bertekad menjadikan FISIP UPR mempunyai nilai plus dengan menjunjung falsafah Huma Betang sesuai arahan Rektor UPR Andrie Elia. (yah/ko)

Exit mobile version