Site icon KaltengPos

SMP Negeri 12 Palangka Raya Laksanakan ANBK 2021

KEBERSAMAAN: Kepala SMPN 12 Palangka Raya Balimbuk, S.Pd. (tengah) bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya H. Akhmad Fauliansyah, SH (kiri) dan Tim Monev LPMP Kalteng Ahmad Asyhadi, S.Pd.,M.Si. (kanan) beserta panitia ANBK SMPN 12 Palangka Raya. HUMAS UNTUK KALTENG POS

PALANGKA RAYA-SMPN 12 Palangka Raya melaksanakan assesmen nasional berbasis komputer (ANBK) tahun 2021 pada tanggal 4 – 7 Oktober lalu. Sekolah yang terletak di Jalan Karanggan XXVII No. 11, Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya ini  pertama kali melaksanakan assesmen.

Menurut kepala SMPN 12  Palangka Raya Balimbuk SPd, pelaksanaan ANBK di sekolahnya merupakan penunjukkan langsung dari Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya. “Sekolah kami ditunjuk langsung sebagai tempat pelaksanaan ANBK oleh Dinas Pendidikan,” Kata Balimbuk.

Ditambahkannya, selain SMPN 12 yang melaksanakan ANBK juga ada dua sekolah yang melaksanakan ANBK di sekolah yang dipimpinnya yaitu SMPN Satap 3 Palangka Raya dan SMPN Satap 9 Palangka Raya

“Selain anak didik kami yang mengikuti ANBK 2021 ini, juga ada dari sekolah lain yang menumpang dan melaksanakan assesmen di SMPN 12 yaitu SMPN Satap 3 dengan peserta 15 siswa dan SMPN Satap 9 dengan peserta didik 23 anak,”imbuh Balimbuk.

Pada saat pelaksanaan ANBK Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya H Akhmad Fauliansyah SH hadir dan meninjau langsung pelaksanaan ANBK selasa (5/10) didampingi Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari LPMP Kalteng Ahmad Asyhadi, SPd, MSi. Dalam kesempatan itu kadisdik kota juga  mengingatkan Kepala SMPN 12 Palangka Raya untuk mendaftar sebagai Calon Kepala Sekolah Program Sekolah Penggerak.

Sementara itu pengawas pembina SMPN 12 Palangka Raya Suradi, SPd,MM menilai pelaksanaan ANBK di SMPN 12 berjalan cukup  baik dan lancar karena selama pelaskanaan dari tanggal 4 – 7 oktober yang lalu tanpa ada kendala yang berarti

“Terima kasih panitia yang terlibat langsung dalam mensukseskan pelaksanaan ANBK di SMPN 12 Palangka Raya, Pelaksanaan ANBK merupakan kolaborasi bersama antar warga sekolah dalam rangka peningkatan mutu sekolah dan mutu lulus,” kata Suradi.

Hadir juga Pengawas Pembina SMPN Satap 9 Palangka Raya dan SMPN Satap 3 Palangka Raya Made Agustus MPd (soc/yah/b-5)

Exit mobile version