Site icon KaltengPos

GCS Gelar Prosesi Pelepasan Siswa Kelas 6

PELEPASAN : Kepala SDS GSC Putu Rusmiati Dewi (keempat dari kiri) bersama para guru Hery SPd, Priska SPd, Windra SSi, Sri Murwanti STh, Lusy SPd, Septry SPd dan David van Noortwijk DipEd usai acara pelepasan siswa kelas 6 secara virtual di hall lantai V Golden Christian School. FOTO HUMAS GCS

PALANGKA RAYA,- Suasana haru mewarnai prosesi pelapasan siswa kelas 6 SD Golden Christian school. Pengumuman kelulusan siswa kelas 6 SD GCS  dilaksanakan pada 15 Juni 2021 lalu merupakan moment mendebarkan dan ditunggu-tunggu oleh seluruh siswa setelah melalui serangkaian proses ujian sekolah yang terdiri dari ujian praktek dan ujian tertulis.

Kepala SD GCS Putu Rusmiati Dewi, SPdK dalam pesannya menyampaikan agar setiap siswa mampu menghormati perbedaan dan menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti yang luhur seperti kejujuran, kedisiplinan dan kemandirian, karena hakekat utama pendidikan bagi manusia adalah moral dan perbuatan.

“Hari ini 36 siswa SD GCS berhasil lulus dengan nilai rata-rata baik. Hal ini menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi orang tua siswa dan kami sebagai pendidik di sekolah ini,” kata Putu Rusmiati di sela-sela acara.

Setiap tahun pihak sekolah selalu menyelenggarakan sebuah acara istimewa, yaitu prosesi pelepasan siswa kelas 6 SD. Acara ini salah satu bentuk apresiasi terhadap siswa yang lulus. Karena tahun ini masih dalam masa pandemi Covid 19, maka acara  dilangsungkan secara virtual dengan aplikasi Zoom premium.

Walau dilangsungkan secara virtual, namun serangkaian acara tersebut tetap dapat diikuti oleh siswa siswi dan orang tua yang mendampingi dari rumah dengan antusias dan penuh haru. Satu persatu nama siswa dikukuhkan sebagai lulusan dari SD GCS.

Acara semakin mengharu biru saat foto-foto kenangan selama 6 tahun bersekolah ditampilkan melalui slide show video. Dan sebagai persembahan terakhir dari siswa kelas 6, video choir dimana siswa menyanyikan Hymne Golden Christian School pun ditampilkan.

 “Golden Christian School hadir di tengah masyarakat Kalteng sebagai sebuah lembaga yang berdedikasi penuh dalam mencetak manusia cerdas berkualitas melalui serangkaian sistem pendidikan yang inovatif dan konteksual” ucap Windra, SSi  Deputi Golden Christian School saat menyampaikan pesan kelulusan pada siswa.

Sementara itu Pengawas SD dari Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Sri Murwanti, STh mengatakan yang utama dari sebuah pendidikan adalah terbentuknya karakter yang benar (hms/hen/sma)

Exit mobile version