Site icon KaltengPos

Rektor Unsulbar dan HDCI Makasar Kunjungi UPR

Foto : Humas UPR

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) Dr Ir H Akhsan Djalaluddin MS dan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Makasar, mengunjungi Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi.

Kedatangan Rektor Unsulbar beserta rombongan HDCI Makasar ini, disambut hangat Rektor UPR beserta jajaran dengan menggelar ramah tamah dan makan siang bersama, di Aula Rahan, Rektorat UPR, Kamis (25/8/2022).

Kepada awak media, Dr Ir H Akhsan Djalaluddin MS, menjelaskan, kunjungan ke UPR bersama HDCI Makasar dalam rangka menghadiri Balikpapan Bike Week, yang akan diselenggarakan pada 26 dan 27 Agustus 2022, di Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Sebenarnya yang lewat Palangka Raya ada sekitar 150 sampai 200 peserta, bahkan dari Pintianak juga banyak melalui Palangka Raya menuju ke Balikpapan. Kami mengambil rute dari Makasar-Balikpapan-Tanjung-wilayah Barito, Palangka Raya-Banjarmasin-Balikpapan,” ujarnya.

Rektor Unsulbar ini, menjelaskan, turing menggunakan Motor Gede (Moge) merupakan hobinya. Selain itu, turing yang dilaksanakan juga tidak ada misi khusus, tetapi kebetulan melintasi Palangka Raya dan berteman baik dengan Dr Andrie Elia SE MSi, maka dia dan HDCI Makasar menyempatkan diri mengunjungi UPR.

Sementara Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor Unsulbar Dr Ir H Akhsan Djalaluddin MS bersama HDCI Makasar, yang bersedia menyempatkan waktu mengunjunginya.

“Kebetulan sahabat saya Rektor Universitas Sulawesi Barat Dr Ir H Akhsan Djalaluddin MS ikut rombongan HDCI Makasar ini, mampir di Kampus Universitas Palangka Raya, sambil melihat-lihat kampus. Salam dari kami Civitas Akademika UPR, dan selama diperjalanan menuju ke Balikpapan dan kembali ke Makasar hati-hati di jalan,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan salam untuk jajaran Civitas Akademika dan seluruh mahasiswa Unsulbar, dengan harapan tetap membangun bangsa dalam bingkai NKRI.

“Kami juga tidak menutup diri, anak-anak kami di Sulawesi bisa berkuliah di Universitas Palangka Raya, Universitas Mulawarman, Universitas Lambung Mangkurat, dan universitas lainnya di Kalimantan untuk membangun bangsa Indonesia tercinta,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua HDCI Makasar Syamsir Nugraha, mengaku bersyukur bisa tiba di Kampus UPR, yang merupakan kampus yang memiliki luas terbesar di Indonesia. “Kami kagum ternyata besar dan luas sekali. Terima kasih banyak jamuannya Pak Rektor UPR dan jajarannya,” tutupnya. (Hms/bud)

Exit mobile version