Site icon KaltengPos

Lagi, Siswa SMAS GCS Sabet Beasiswa KL-YES 2022

Siswa SMAS GCS sedang mengikuti bimbingan intensif persiapan seleksi KL-YES

PALANGKA RAYA – SMAS Golden Christian School (GCS) selalu membuktikan diri sebagai salah satu sekolah terbaik di kota Palangka Raya. Menyandang predikat A, sekolah ini kembali berhasil meloloskan anak didiknya sebagai salah satu kandidat penerima Beasiswa Pertukaran Pelajar Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study (KL-YES) ke Amerika Serikat.

Ghea Natania Saloh adalah siswa SMAS GCS yang berhasil mendapatkan program pertukaran pelajar ke Amerika Serikat, keberangkatan ke negeri Paman Sam dijadwalkan Agustus 2022. Sebelumnya, Iskandar Adidharma Williamson, berhasil lolos dan berkesempatan memperoleh beasiswa serupa di tahun 2021. Saat ini, ia mengenyam pendidikan di Virginia, Amerika Serikat.

“Puji Tuhan, ini merupakan salah satu hadiah terbaik. Saya berkesempatan merasakan pengalaman menempuh pendidikan di Amerika Serikat. Semua ini bisa terwujud atas sokongan yang penuh dari guru-guru, khususnya Ms. Wati. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah, Yayasan Duhup Haduhup, serta Dinas Pendidikan Provisi Kalimantan Tengah, atas dukungan yang diberikan”, ucap Ghea.

Pengajar dan pembimbing program ESL (English as a Second Language), Kusumawati, MPd, menyampaikan bahwa salah satu fokus SMAS GCS adalah menyiapkan kemampuan bahasa Inggris siswa khususnya untuk keperluan beasiswa. Program yang disiapkan tak hanya KL-YES tetapi juga program-program beasiswa lainnya.

SMAS GCS terus berbenah meningkatkan kualitas pendidikan agar semakin lebih baik. Evaluasi program kurikulum selalu dilakukan secara komprehensif sehingga diperoleh strategi yang dapat menyesuaikan dengan dinamika kebutuhan stakeholder. Meskipun baru berdiri pada tahun 2015, sekolah yang beralamat di Jl. Pangrango No. 30-34 ini konsisten menunjukkan performa terbaiknya. Bahkan, di masa pandemi tidak menyurutkan SMAS GCS untuk terus menorehkan berbagai prestasi bergengsi.

Jika ingin bergabung dan merasakan manfaat berbagai program unggulan yang dimiliki oleh SMAS GCS, silahkan datang langsung dan mendaftarkan diri. Penerimaan siswa baru gelombang II dibuka 1 – 30 April 2022  dan 1 – 31 Mei 2022 untuk Gelombang III (hms/yah)

Exit mobile version